Korbid Giat Ops FKPM Komjek Garut, Sebelum Bantu Masyarakat Selesaikan Persoalan Internal

0
119

HARIANGARUT-NEWS.COM – Selaku mitra Polri, yang tergabung dalam organisasi Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Komunitas Ojek (Komjek) Polres Garut, pengemudi ojek tetap mangkal  24 jam dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan. Hal tersebut disampaikan Koordinator Bidang Giat Ops, Ao (42), saat membantu pengamanan acara Garut Art Attack di kawasan obyek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (27/04).

“Seluruh pangkalan ojek yang ada di Garut dijadikan ojek Kamtibmas. Dibawah binaan anggota bhabinkamtibmas para tukang ojek akan ikut menjaga potensi gangguan lingkungan. Dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk dibarengkan dengan tingginya angka kerawanan kamtibmas,” ujarnya kepada hariangarut-news.com.

Ao mengatakan, situasi rasa aman tidak hanya milik TNI dan Polri, namun masyarakat juga harus turut serta menjaga lingkungan masing-masing. Selaku pengurus FKPM Komjek, sejauh ini pihaknya juga senantiasa menyampaikan pesan-pesan pentingnya membawa kelengkapan berlalu lintas kepada anggotanya. Misalnya, kata dia, tukang ojek harus memiliki surat-surat penting seperti STNK, SIM, membawa helm buat penumpang, dan lainnya.

“Kita bersinergi dengan Kepolisian dan instansi pemerintah agar dapat bersama menjaga keamanan yang kondusif. Kami memiliki nomor Hp anggota Bhabinkamtibmas jika ada kejadian atau deteksi dini kami bisa langsung segera melaporkan,” kata Ao warga Kampung Citamiang RT01/03 Desa Sukalaksana, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Di dalam kepengurusan FKPM sendiri, Ao mengaku sering ada silang pendapat untuk menyelesaikan secara persuasif persoalan-persoalan yang terjadi di wilayah masing-masing. Hanya saja dirinya mengingatkan, jangan sampai FKPM yang keberadaannya membantu masalah-masalah di masyarakat, malah terlibat dalam persoalan pribadi atau di organisasi itu sendiri. (Asep. W)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY