Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Garut, Gandeng PANNA Perkuat Komitmen Basmi Narkoba

0
109

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Garut, yang juga menjabat Kasat Pol PP Kabupaten Garut, Dede Romansyah, mengajak kepada pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut untuk bekerjasama memperkuat koordinasi sebagai komitmen bersama melakukan penanggulangan HIV/AIDS dan narkoba, Rabu (15/05).

Menurutnya, penanggulangan HIV/AIDS dan narkoba tidak akan tuntas jika hanya sebatas slogan, namun membutuhkan kesadaran penuh akan bahaya HIV aids dan narkoba sebagai bahaya laten. Oleh karena itu, imbuh Dede, DPD PANNA sebagai organisasi masyarakat penggiat narkoba sudah sepatutnya bergandeng tangan dengan KPA untuk sama-sama memberantas narkoba sebagai cikal bakal dampak HIV/Aids.

“HIV/AIDS dan narkoba seperti fenomena gunung es, yang terlihat mungkin tidak seberapa namun didalamnya begitu besar, sehingga dibutuhkan tindakan dan gerakan massif. Berbagai kegiatan sosialisasi telah dilakukan, dilingkungan sekolah, organisasi masyarakat, namun dari segi angka tidak terlihat penurunan yang signifikan, sehingga membutuhkan perlakuan strategis. Maka dari itu,
harus ada gerakan sinergis antara KPA dan PANNA untuk sama-sama memperkuat ketahanan sosial, pengawasan dari keluarga, karena persoalan narkoba merupakan persoalan yang dapat merusak dan mengancam peradaban,” pungkas Dede.

Sementara Sekretaris DPD PANNA Kabupaten Garut, Insan Hadiansyah SH, mengaku sangat gembira dengan adanya kerjasama dengan lembaga KPA tersebut. Artinya, kata dia, semakin banyak gerakan-gerakan masif melalui kampanye atau penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba dan HIV/Aids, maka akan semakin kecil peluang masyarakat untuk menggunakan barang haram tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY