KOKAM Garut Siap Dukung Paslon Rudy-Helmi

0
414

HARIANGARUT-NEWS.COM – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Garut, mulai mengambil sikap mejelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Komandan KOKAM Kabupaten Garut, Wahyat menuturkan, selaku kaum muda di Muhammadiyah sudah seharusnya memberikan sumbang pemikiran dari situasi Politik Garut saat ini, dan tentunya sebagai Ormas Islam harus merajut ukhuwah baik kemasyarakatan maupun kenegaraan, ucapnya.

“Artinya ini kan sudah terjalin, maka ditingkatkan menjadi ukhuwah kenegaraan. KOKAM tidak bisa memicingkan mata dengan momentum pergantian kepemimpinan di Garut. Tentunya memiliki tanggung jawab untuk bisa mengawal, dan dalam kesempatan ini, kami dari KOKAM Kabupaten Garut siap mendukung kemenangan Paslon Nomor Urut 1, Rudy-Helmi dalam Pilkada nanti,” kata Wahyat, Selasa (20/02) malam.

Untuk itu, lanjut Komandan KOKAM, Pemuda Muhamadiyah memiliki tanggung jawab mengusulkan pemimpin terbaik. Ini merupakan ikhtiar dari pengurus KOKAM, setelah dilakukan pengkajian beberapa kriteria dari beberapa calon mulai dari kapabilitas, intelektualitas serta visi dan misi juga sisi lainnya, pungkasnya.

Sementara dalam pertemuan menerima kunjungan pengurus KOKAM tersebut, Calon Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengharapkan, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah menjadi cermin generasi muda untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan jajaran KOKAM Kabupaten Garut, yang telah menyatakan sikap untuk memberikan dukungan kepada kami. Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah hendaknya juga dapat menjadi cermin kepedulian generasi muda Muhammadiyah untuk menjaga ideologi, nasionalisme, keutuhan, dan kesatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Garut,” jelas Helmi. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY