Ketua DPW PANNA Jawa Barat, Cegah Narkoba Bersama Stakeholder

0
384

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ketua Umum DPP PANNA, Elli Ermawati, resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pergerakan Anti Nafza Nusantara Amartha (DPW PANNA) Provinsi Jawa Barat, Naftali Fesiwarrisa, periode 2018-2023 bersama pengurus DPW Provinsi Banten, Sumatera Selatan dan Papua. Kegiatan ini juga sekaligus melantik pengurus DPD PANNA Se-Jawa Barat di Graha Bhayangkara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Minggu (29/04).

Pelantikan kali ini disaksikan Kabag Ops Dit Res Narkoba Polda Jabar, AKBP Drs Mulyadi SH MH, Danramil 1803 Andir-Cicendo, Kodim 0618/BS Bandung, Mayor Inf N. Andri, staff Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Ketua IPSI Jawa Barat, Ketua Umum PANNA Pusat Elli Ermawati bersama jajaran, pengurus PANNA yang dilantik beserta tamu undangan lainnya.

DPP PANNA lantik pengurus DPW PANNA Provinsi Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Papua dan pengurus DPD Se-Provinsi Jawa Barat.

Usai dilantik, Ketua DPW PANNA Jawa Barat mengatakan, kepengurusan DPD PANNA di 27 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat harus lebih aktif bersama sejumlah elemen dan pemerintah memerangi bahaya narkoba. Naftali Fesiwarrisa atau yang akrab dipanggil Navy Moses menyampaikan, pengurus DPD usai dilantik supaya langsung bergerak untuk melaksanakan kegiatan, jangan usai dilantik malah fakum, ucapnya.

“Organisasi PANNA bergerak di bidang pencegahan peredaran dan pemberantasan narkoba. Kami menargetkan membentuk relawan anti narkoba sampai tingkat RT dan RW. Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan Training of Trainer Kader Anti Narkoba bersama BNN. Kami telah berkomitmen mendukung BNN menyosialisasikan kebijakan dan reoreintasi baru pemerintah dalam penanganan bahaya narkoba, di mana pengguna narkoba akan direhabilitasi,” papar Navy Moses kepada hariangarut-news.com disela-sela pelantikan.

Foto bersama jajaran pengurus DPP, DPW, DPD Pergerakan Anti Nafza Nusantara Amartha (NAPPA).

Ia melanjutkan, dukungan pimpinan PANNA Pusat sangat ia apresiasi. Dan jabatan yang ia emban memiliki tanggung jawab besar untuk pencegahan narkoba di Jawa Barat. Ia juga meminta dukungan semua pihak dalam pelaksanaan tugasnya. Ia mengatakan keinginannya bersama semua stakeholder seperti pemerintah untuk mewujudkan generasi penerus yang handal. Dan sekarang ini bahaya narkoba menjadi penghambat besar demi cita-cita bersama mencetak SDM unggul khususnya di Provinsi Jawa Barat.

“Bagaiman generasi muda kedepan bila orang-orang baik memilih diam dan kalah sama orang jahat. Orang jahat perusak generasi muda sudah bergerak sejak lama. Pemimpin besar kita adalah pemimpin yang mampu mewariskan generasi penerus yang handal. Ini sering kita lupakan, malah memikirkan perbedaan jaman dulu dan sekarang. Tantangan tiap zaman berbeda dan sekarang narkoba menjadi musuh kita bersama, dan NAPPA hadir untuk membantu tugas-tugas Polri serta BNN,” pungkas Navy. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY