Ketua DPD KNPI Garut Gelar Muscam Pertama di Bayongbong, Iyus Maju Sebagai Ketua Terpilih

0
324

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dengan habisnya Masa Jabatan Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bayongbong, DPD KNPI Kabupaten Garut gelar Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) untuk menyusun kembali Kepengurusan DPK KNPI Kecamatan Bayongbong yang baru di aula kecamatan Bayongbong, Minggu (10/06). Hadir Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut, TB Ayi Sasmita, Camat Bayongbong Santari S Sos M Si, pengurus DPK Bayongbong dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Kecamatan Bayongbong.

Dalam pelaksanaanya, mekanisme dan tatib pelaksanaan Muscam disepakati oleh peserta Muscam yang melibatkan seluruh pengurus DPK dan perwakilan OKP, dan selanjutnya di pilih pimpinan sidang yang keterwakilan satu orang dari DPD, satu orang DPK dan satu orang dari peserta Muscam. Pimpinan Sidang menetapkan empat pleno, pertama pleno pembacaan tatib, kedua Pleno spj, ketiga pleno formatur dan keempat pleno pemilihan Ketua, yang disepakati dipilih secara jurdil (voting) dengan tiga calon.

Adapun para calon diantaranya Urut Nomor 1 Aditiya armada, kedua Iyus Yusera dan ketiga Engkus Kuswara. Dalam pelaksanaanya, dengan perolehan suara voting, Aditiya mendapat 5 suara, Iyus Yusera 14 suara, dan Engkus Kusaha 7 suara. Dengan demikian ditetapkan sebagai ketua terpilih yakni Iyus Yusera dengan perolehan suara terbanyak.

Ketua KNPI Kecamatan Bayongbong terpilih, Iyus Yusera (kiri), bersama Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Ketua DPK KNPI Kecamatan Bayongbong Terpilih Iyus Yusera mengatakan, Program Kerja Pertama akan menyusun kepengurusan KNPI Kecamatan Bayongbong Periode 2018-2021. Dan selanjutnya akan mendata seluruh OKP tingkat Kecamatan agar tercatat sehingga mudah berkoordinasi baik secara internal maupun eksternal lembaga dan OKP, dan mampu menghadirkan potensi sumberdaya manusia untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kedepan seluruh pengurus dapat solid dalam menjalankan organisasi ini, Karena saya sebagai ketua tidak akan mampu melaksanakannya tanpa dorongan dari rekan,” ujar Iyus.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut TB Ayi Sasmita mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Muscam ini, dimana Kecamatan Bayongbong merupakan yang pertama menyelenggarakan Muscam dari 42 kecamatan lainnya di Kabupaten Garut.
Ayi menambahkan agar Ketua KNPI Kecamatan Bayongbong yang definitif, senantiasa mengajak seluruh elemen pemuda untuk menjadi pagar betis dalam membentengi pemuda dan masyarakat luas dari pengaruh peredaran narkoba serta bersinergi dengan Pemerintah dalam hal pengawalan pembangunan didaerah sendiri.

“Ini merupakan Muscam pertama dimasa kepemimpinan saya, semoga dengan regenerasi dan penyegaran kepengurusan di setiap kecamatan akan mampu meningkatkan kinerja KNPI di Kabupaten Garut. Saya juga berharap, mudah-mudahan Muscam KNPI Kecamatan Bayongbong dapat melahirkan sosok pemimpin yang lebih baik di periode 2018 – 2022,” pungkas Ayi.

Sementara Camat Bayongbong dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara Muscam KNPI, dan semoga hasil hari ini dapat lebih meningkatakan program kerja kedepan untuk lebih solid dalam kepengurusan.

“Kami berharap pengurus KNPI Bayongbong yang baru bisa kerjasama dengan pihak kecamatan dalam segala kegiatan Kepemudaan, juga diharapkan bisa mendorong pembangunan Masjid Agung Kecamatan Bayongbong,” tandasnya. (Igie/Ndy)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY