Ketika Srikandi Garut Bicara Hak Anak dan Perempuan

0
375

HARIANGARUT-NEWS.COM– Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Garut, Felicia Sanny, mengaku mendukung dan respek dengan sosok Sekretaris Cabang KPI Kabupaten Garut, Risnawati Priyatno S Pd, karena menurutnya, Risna selalu peduli sesama terutama kepada perkembangan anak-anak dibawah umur dan kaum perempuan yang dinilai termarjinalkan.

“Saya sangat respek dengan Bunda Risna, walaupun saya politikus dan bukan seorang aktivis, tapi saya melihat dari sisi gerakan sosialnya yang luar biasa,” ujar Sanny, Rabu (07/02) malam.

Menurutnya, Sekcab KPI disela-sela kesibukannya yang begitu padat masih sempat menyisihkan waktunya untuk memikirkan orang lain, terutama pada saat menggelar seminar bertema “Peran Perempuan dan Remaja Desa Pendesaan Dalam Pencegahan Traffiking Melalui Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Desa di Kabupaten Garut” beberapa lalu, telah memberikan dampak yang sangat positif bagi kaum perempuan di daerah.

“Dalam hal ini, program dan kegiatan peduli yang dilakukan Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Kabupaten Garut sudah sejak lama ia lakukan, dan bukan baru-baru ini,” imbuh Wakil Ketua DPD PSI itu dengan nada salut.

Sanny mengaku, setelah sering bertemu dengan Sekretaris Cabang KPI Kabupaten Garut tersebut, dirinya semakin paham betapa pentingnya memantau perkembangan anak dibawah umur dan anak-anak remaja, sehingga tidak terjerumus kepada pergaulan bebas dan Narkoba yang menghantui semua kalangan.

“Ternyata memantau pernikahan dini juga akan mengurangi angka perceraian yang sangat signifikan yang ada di Kabupaten Garut ini. Saya sebagai anak muda dan perwakilan perempuan di Kabupaten Garut sangat mengharapkan kerjasama berbagai pihak untuk sama-sama memperhatikan hal ini,” pungkas Sanny. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY