Kemarin Lantik 149 Bidan PTT, Kini Tim Saber Pungli OTT Tiga Oknum Pejabat BKD Garut

0
1523

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tim Saber Pungli melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap 3 (Tiga) oknum pejabat di Kantor BKD Kabupaten Garut berinisial RD, IK dan LS. Selain itu, dalam OTT tersebut juga diamankan barang bukti uang Rp 31 juta. Informasinya, OTT ini terkait pungutan liar (pungli) SK CPNS Bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Garut.

Hingga malam ini, Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo, belum bersedia memberikan keterangan. “Saya juga baru tahu ada OTT dari rekan-rekan media. Nanti saya akan dalami dulu kebenarannya,” katanya disela-sela Tabligh Akbar yang digelar di Mapolres Garut, Selasa (08/05).

Namun Kapolsek Tarogong Kaler Resor Garut, Iptu Tito Baskoro membenarkan jika kantor Mapolseknya dijadikan tempat dimintainya keterangan terkait penangkapan oknum PNS tersebut.

“Ya tadi ada telepon dari Polda untuk meminta izin tempat di Mapolsek Tarogong Kaler. Karena saya lagi tugas PAM di Mako jadi tidak sempat mendampinginya. Untuk kronologisnya saya belum tahu persis,” ujar Tito.

Terkait penerimaan CPNS Bidan PTT, pada Senin (07/05), Pemkab Garut melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melantik dan mengumumkan 149 nama bidan PTT yang lulus seleksi CPNS. Ke 149 bidan PTT tersebut semuanya sudah menerima SK. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY