Kejari Garut : Dalami Penggunaan Anggaran Pemeliharaan Jalan Senilai Rp18 Miliar

0
515

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kejaksaan Negeri Garut, melalui Kasie Intel, Endang Supriatna, mengaku akan mendalami terkait adanya informasi buruknya kualitas pekerjaan pemeliharaan jalan Kabupaten sepanjang 300 Km yang menghabiskan anggaran sebesar Rp18 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017.

“Kami akan mendalami terlebih dahulu informasi yang kami terima tersebut. Bahkan akan langsung dikomunikasikan dengan Kepala Kejari untuk ditindak lanjuti,” ujarnya, Selasa (10/04).

Dikatakannya, buruknya kualitas pekerjaan pemeliharaan jalan Kabupaten yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah diketahui sebelumnya. Namun, saat ini baru kembali mencuat yang mana Pansus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Garut tahun 2017 menyoroti terkait penyerapan anggaran dana pemeliharaan yang kualitasnya dinilai buruk.

“Jelas kami akan respon adanya informasi tersebut serta menindak lanjutnya. Apalagi bukan uang yang kecil, jangan sampai uang rakyat dihamburkan dan tidak sesuai pekerjaannya,” kata Endang.

Diberitakan sebelumnya, Pansus LKPJ Bupati Garut 2017, melalui anggota Pansus, Endang Kahfi, menyoroti buruknya kualitas pekerjaan pemeliharaan jalan Kabupaten yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 18 Miliar. (Daus)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY