Kebakaran di Cibiuk Garut, Rumah Panggung Rata dengan Tanah

0
412

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Garut, tepatnya di Kampung Ciwareng RT02/012 Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Minggu (27/05) sore). Api melahap satu unit rumah panggung. Untungnya, saat kejadian nahas itu pemilik rumah sedang keluar.

“Api tiba-tiba muncul dari dapur rumah, membuat warga langsung panik. Apinya membesar dengan cepat meski sudah berupaya dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya. Tidak lama kemudian datang petugas Damkar,” kata salah seorang warga, Rudiansyah (36), warga setempat.

Sementara Sekretaris Dinas Pemadam Kabupaten Garut, Drs Satriabudi M Si menuturkan, rumah yang terbakar, milik
Agus Supriatna itu habis dan rata dengan tanah. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi dari warga, dia menduga kebakaran disebabkan kompor gas yang meledak.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Satu unit mobil pemadam kebakaran dan lima personel dari UPT Damkar Wilayah Limbangan sempat diterjunkan. Namun naas, api yang berkobar disertai angin kencang dan material kayu yang mudah terbakar, membuat api dalam sekejap menghanguskan rumah korban,” ujar Sekdis Damkar Kabupaten Garut. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY