Kebakaran Baru Terjadi di Limbangan Garut, Satu Rumah Warga Rata dengan Tanah

0
400

HARIANGARUT-NEWS.COM – Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini di Kampung Cipeujeuh RT02/02 Desa Ciwangi, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Kamis (19/04) malam.

Kebakaran ini menghanguskan rumah panggung berukuran 6×8 milik Dudu Badrujaman. Lokasi yang berada jauh di perkampungan, membuat bantuan pemadam kebakaran baru tiba setelah rumah rata dengan tanah.

Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari UPT Damkar Limbangan sempat dikerahkan guna memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah panggung milik Dudu Badrujaman.

“Kejadian tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB. Warga di sini sudah berupaya semampunya. Tapi apa daya kobaran api lebih besar,” ujar salah seorang warga setempat, Kamis (19/04) malam.

Dalam sepekan, terjadi tiga musibah kebakaran di Kabupaten Garut. Sebelumnya juga terjadi kebakaran di Kecamatan Karangpawitan, dan Kecamatan Cibatu yang menghanguskan rumah warga.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi menyampaikan, dalam musibah kebakaran pihaknya mengirimkan 1 unit Damkar yang berada di UPT Damkar Kecamatan Limbangan. Asal mula api, kata dia, berawal dari tungku. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp30 juta.

“Kita himbau masyarakat, untuk lebih waspada. Mengingat musim kemarau mulai terasa, dimana angin kencang juga salah satu yang bisa mempercepat kobaran api,” imbaunya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY