Kasat Narkoba Polres Garut : Kami Akan Terus Melakukan Razia Miras Secara Massif

0
636

HARIANGARUT-NEWS.COM – Selain menindaklanjuti kasus meninggalnya belasan orang akibat miras oplosan di Kabupaten Bandung, Kepolisian Resor Garut mengencarkan razia terhadap peredaran minuman keras untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2018.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK melalui Kasat Narkoba Polres Garut, AKP Cepi Hermawan SH mengatakan, Polres Garut bersama gabungan TNI melaksanakan razia di tempat hiburan dengan sasaran peredaran Minuman Keras (Miras). Hal ini, kata Cepi, selain tindak lanjut Kapolda Jabar, juga untuk meningkatkan kondusifitas keamanan menjelang Pilkada 2018.

Kasat Res Narkoba Polres Garut menyampaikan, operasi razia dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari Sat Res Narkoba Polres Garut, TNI dan Kepolisian Sektor. Ketiga wilayah hukum itu yakni Polsek Garut Kota, Polsek Tarogong Kaler, dan Polsek Tarogong Kidul. Miras diakuinya menjadi salah satu penyebab terganggunya situasi keamanan, sehingga razia perlu ditingkatkan agar penjualan miras itu bisa diberantas habis.

“Selain menganggu kondusifitas keamanan, penjualan miras juga sering berakibat pada terenggutnya nyawa seseorang, oleh karena itu penjualnya harus ditindak. Dari beberapa kali melakukan razia akhir-akhir ini, kami telah mengamankan dua orang tersangka yakni berinisial AH (42) dan DS (24) yang menjual minuman keras jenis oplosan di wilayah Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul,” tandas AKP Cepi, Kamis (12/04).

Selain merazia minum keras (Miras), Sat Narkoba Polres Garut juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang digunakan operandi oleh tersangka.

Berdasarkan laporan yang disampaikan, lokasi razia oleh Sat Res Narkoba dan Polsek didapatkan barang bukti berupa 24 botol Bir Bintang, 14 Bir Heineken, 12 botol Bir Prost, 11 botol Bintang Radler, 2 botol Mansion House Brandy, 8 botol Arak kecil, 3 botol Anggur Merah, 1 botol Intisari, 1 botol anggur merah, 1 botol vodka ice land, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat Nopol Z 4152 FV dan 1 unit merk Honda Beat Nopol Z 4875 GI.

“Memberantas penyakit masyarakat yaitu peredaran minuman keras Ilegal. Modus operandi menjual minuman beralkohol tanpa ijin ini dengan cara ditawarkan kepada pembeli yang disimpan didalam bagasi motor para tersangka. Kami akan terus melakukan razia miras secara massif,” pungkas Kasat Res Narkoba Polres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY