Kasat Lantas Polres Garut Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers Lewat Mancing Mania

0
685

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam upaya merekatkan hubungan tali silaturrahmi dan keakraban antara insan pers dengan Polres Garut, digelar kegiatan mancing mania bersama Kasat Lantas Polres Garut, AKP Erik Bangun Prakasa SIK, di Villa Buleud Kampung Buleud RT01/04 Desa Jati, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (20/11). Kegiatan ini juga diisi dengan hiburan electone yang membuat suasana mancing mania semakin terhibur.

Setelah simbolis denga Ketua PWRI Jaya Kabupaten Garut, secara simbolis Kasat Lantas Polres Garut menyerahkan 1 kwintal kepada Ketua PWI Kabupaten Garut, Aef Hendi.

Pada kesempatan itu hadir pula keluarga kecil Kasat Lantas Polres Garut bersama jajaran Satlantas dan Polwan serta puluhan wartawan liputan Garut, terdiri dari media cetak, elektronik, online, dan radio dengan suasana menyatu dalam kebersamaan. Kasat Lantas Polres Garut memberikan apresiasi kepada seluruh wartawan yang berkesempatan hadir pada acara mancing bareng tersebut.

Para jurnalis Garut dari PWI dan PWRI Jaya padati kolam Villa Buleud dalam acara Mancing Mania bersama Kasat Lantas Polres Garut.

“Kebetulan saya bertugas di Polres Garut belum genap dua bulan. Selain untuk membangun silaturahmi, media atau pers merupakan mitra Polri, sehingga harus dibangun kerja sama yang baik sesuai dengan arahan pimpinan Polri,” kata AKP Erik kepada hariangarut-news.com.

Digelarnya acara mancing bareng tujuannya tak lain menjalin kemitraan dan mempererat tali silaturahmi dengan semua media. “Jadi kegiatan memancing ini, intinya untuk mempererat silaturahmi dan kemitraan kita dengan media,” ungkap Kasat Lantas, AKP Erik Bangun Prakasa SIK.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat terus mempererat hubungan kerja sama yang harmonis antara insan pers bersama Polres Garut.

“Kemitraan dan silaturrahmi tidak hanya dalam ikatan kerja profesional, namun dengan acara informal seperti mancing bersama untuk mendekatkan tali kekeluargaan antar sesama,” pungkasnya, Minggu (20/11).

Istri Kasat Lantas Polres Garut (Jilbab Merah), bersama Polwan Satlantas Polres Garut ikut menghangatkan suasana dengan lantunan merdu pada acara mancing mania di Villa Buleud.

Sejumlah perwakilan wartawan mengaku senang dengan digelarnya kegiatan mancing bersama seperti saat ini. Ketua PWRI (Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia) Jaya Kabupaten Garut, Agus Sopian menyampaikan, kebersamaan bukan hanya terjadi pada saat jam kerja, namun di luar itu perlu terus dipupuk dan dibina.

“Kegiatan mancing ini sangat bagus untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi, guyub, rukun, antar wartawan dengan polisi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Di samping menghilangkan kejenuhan atau refreshing atas kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan para wartawan dalam memburu berita,” kata Ketua PWRI Jaya, Agus Sopian alias Agus Koti, wartawan online Jabar Zone.

Menurut dia, pihaknya berharap kegiatan mancing seperti ini bisa dilaksanakan lembaga lainnya, baik Pemkab Garut, lembaga pemerintah, maupun swasta lainnya dalam membangun kemitraan.

“Meski saya pribadi tidak terbiasa memancing. Tapi saya sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini, menambah keguyuban sesama insan pers bersama Polri,” katanya.

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indinesia) Kabupaten Garut, Aef Hendi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi antar pers dengan Polres Garut. Sekaligus saling bertukar pikiran, memberi saran, dan gagasan serta solusi terhadap permasalahan dan isu-isu kekiniaan.

“Kami juga berharap para wartawan yang saat ini tercecer bisa bersatu. Hilangkan semua perbedaan, perasaan iri dengki, atau saling menyalahkan. Mari kita berjabat tangan dalam menggapai apa yang kita harapkan bersama, membangun pers yang profesional, mandiri, dan sejahtera,” pungkas Aef.

Sementara, salah seorang wartawan senior Garut dari AN TV, Janur R Bagus atau yang akrab disapa Abah ini mengaku bangga dengan adanya kegiatan silahturahmi yang digagas Kasat Lantas Polres Garut dengan insan jurnalis di wilayah Kabupaten Garut.

“Ini keren. Kegiatan mancing mania ini sekaligus membangun sinergitas antara insan pers dengan Kepolisian. Saya berharap kepada teman-teman agar tetap menjaga marwah profesi jurnalis. Kita merupakan bagian dari pilar demokrasi harus bisa membedakan mana yang piur media atau praktis, karena jelas kalau tugas kita dilindungi kerangka Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999,” tukas Abah Janur. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY