Kapolres Garut Resmikan Pos Gatur Simpang Musaddad, Mulai Malam Ini Truk Dilarang Melintas

0
220

HARIANGARUT-NEWS.COM – Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas di kawasan pertigaan Gobing, Desa Tanjung, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, meresmikan Pos Gatur atau Pos Pantau Simpang Musaddad di Jalan Raya Garut-Bandung, Kecamatan Tarogong Kaler, dan Pos yang ada di Pasar Lewo, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (07/06).

Pos Gatur atau Pos Pantau ini di simpang Kubang, Desa Tanjung, Kecamatan Tarogong Kaler ini persis berhadapan dengan Tugu Perjuangan Kubang, Jalan Raya Garut-Bandung.

Merupakan hal yang perlu diapresiasi bahwa bangunan dari pos ini adalah bantuan atau swadaya dari salah seorang pengusaha di Garut, yang dengan sukarela membangun Pos Gatur untuk memfasilitasi pihak keamanan di wilayah hukum Polres Garut.

Setelah acara diawali dengan doa, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Kapolres Garut menyampaikan, menjelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pos Gatur ini sangatlah berguna demi menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah pertigaan antara Jalan Raya Garut-Bandung dan Jalan Anwar Musaddad-KH Hasan Arif, Banyuresmi tersebut.

Peresmian Pos Gatur ini juga ditandai dengan penandatanganan Prastasi oleh Kapolres Garut.

“Disamping lebih tertib berlalu lintas, adanya Pos Gatur disini diharapkan akan bisa meningkatkan pelayanan dan mengurai kemacetan. Peresmian ini sekaligus juga meresmikan Pos Gatur yang ada di daerah Lewo, dan sudah bisa kita gunakan untuk mengatur puncak arus mudik yang nantinya akan ditempatkan 4 atau 5 personil setiap posnya. Dan kami sampaikan pula bahwa mulai malam ini pukul 00.00 WIB truk sudah tidak boleh melintas selama libur panjang Lebaran 2018,” jelas Kapolres Garut, Kamis (07/06).

Tampak hadir hadir dalam peresmian Pos PAM tersebut, Kasat Lantas Polres Garut, AKP Rd Erik Bangun Prakasa SH SIK, KBO Lantas Iptu Tejo Reno, Kanit Regident Ipda Masrokan, Kanit Dikyasa Iptu H Erlan Suganda beserta jajaran, dan tokoh masyarakat setempat. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY