Kapolres Garut Rehab Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Cigagade

0
452

HARIANGARUT-NEWS.COM – usai menyerahkan bantuan pembangunan Mesjid Besar Al-Husen di Alun-Alun Kecamatan Limbangan, sebagai bentuk kepedulian sosial akan kondisi warga di wilayah kerjanya, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK beserta jajaran, meninjau pelaksanaan bedah rumah milik Ibu Omi di Kampung Rancaseel RT09/01 Desa Cigagade, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Kamis (18/01).

Kapolres Garut mengungkapkan, bedah rumah tersebut merupakan salah satu Program Polres Garut Peduli sebagai program unggulan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, dan bukan untuk pencitraan namun lebih kepada menjalin silaturrahmi dan hubungan yang baik antara Polri dan warga sehingga ke depannya, Kabupaten Garut ini bisa lebih aman, tentram dan damai.

“Adapun sumber anggarannya berasal dari sumbangan anggota Polres Garut yang besarannya tergantung dari keikhlasan masing-masing personil,” ungkap AKPB Budi Satria Wiguna.

Budi menuturkan, Ibu Omi telah tinggal di rumah gubuknya yang berukuran 4X5 meter selama puluhan tahun lebih bersama anak-anaknya serta tidak memiliki pekerjaan tetap.

Kedatangan Kapolres Garut beserta rombongan di sambut langsung oleh unsur Forkopim Kecamatan Blubur Limbangan, Kepala Desa Cigagade serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Desa Cigagade.

Sementara Camat Limbangan, Drs Arif Rumdana, atas nama keluarga Omi mengapresiasi bantuan dari Polres Garut guna membangun Rumah Tidak Layak Huni milik salah satu warga yang berada di wilayah kecamatannya itu.

“Sebagai aparatur pemerintah, ini akan menjadi perhatian kami semua. Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Kapolres Garut beserta jajaran. Dua kegiatan mulia yang dilaksanakan di Kecamatan Blubur Limbangan, Insya Allah akan menjadi motivasi kami kedepan,” ungkap Camat Limbangan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY