Kapolres Garut Rangkul FKPM, Tukang Ojeg dan Kusir Delman

0
358

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, didampingi Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasi Propam, Kapolsek Malangbong beserta jajaran, melakukan kunjungan rutin dengan cara Door to door system kepada warganya untuk memecahkan permasalahan yang ada sekaligus mendapatkan informasi terkait kamtibmas dari masyarakat Malangbong, Selasa (16/01).

Kegiatan kunjungan ini dilakukan Kapolres Garut dengan menemui pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Sub Korwil Polsek Malangbong, Ojeg, dan Kusir Delman, di alun-alun Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, guna memberikan penyuluhan tentang keamanan dan kenyamanan dengan cara pendekatan humanis kepada masyarakat serta memberikan sosialisasi menjelang pengamanan persiapan menghadapi Pilkada serentak Tahun 2018.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, bersama Pengurus FKPM Lodaya Sub Korwil Polsek Malangbong.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri serta mengeratkan tali silaturahmi dengan unsur masyarakat di Kecamatan Malangbong agar hubungan emosional terjalin lebih dekat lagi. Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang pengamanan Pilkada Garut Tahun 2018,” ujar Kapolres Garut.

Dihadapan tokoh dan masyarakat Malangbong, AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan, bahwa keamanan bukan milik TNI/Polri semata, tetapi milik semua masyarakat, dan Polisi, imbuh Budi, siap melayani 24 jam. Kapolres berpesan agar masyarakat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, serta jika terjadi permasalahan agar bisa diselesaikan secara musyawarah apalagi sudah di bentuk FKPM.

“Disamping itu, mari kita sambut tahun politik dengan bijaksana, dan alangkah baiknya kita isi dengan kegiatan positip di dalam berkampanye. Jangan menimbulkan gangguan Kamtibmas, apapun partainya, menang atau kalah kita harus menerima dalam berdemokrasi demi keutuhan NKRI,” tandas Kapolres Garut.

Bersama Tukang Ojeg Malangbong, Kapolres Garut lakukan koordinasi Kamtibmas.

AKBP Budi Satria Wiguna menambahkan, Polisi selalu ada ditengah-tengah masyarakat, lakukan setiap tugas dengan ikhlas tanpa pamrih dan buatlah keberadaan kepengurusan FKPM, Ojek Kamtibmas, maupun Paguyuban Kusir Sado bermanfaat bagi masyarakat, pungkas Budi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY