Kapolres Garut, Kantongi Rekaman CCTV Pembobol Toko Handphone Erafone

0
1504

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kawanan pencuri yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang kembali menggasak sebuah konter di Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Selasa (24/04). Pencuri berhasil membawa ratusan handphone dan aksesoris lainnya. Aksi pembobolan Toko Erafone terekam kamera cctv toko. Kawanan pencuri itu mengenakan penutup wajah dengan santainya menggondol ratusan handphone yang tersimpan di dalam rak toko.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan, karyawan toko berinisial A saat dirinya akan membuka toko sekitar pukul 08.00 WIB Selasa pagi melihat toko sudah berantakan. Kardus  handphone  bertebaran di setiap sudut toko. saat dicek, dirinya mencurigai toko ada yang membobol ia pun langsung memberitahu rekan-rekan yang lainnya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garut Kota.

“Diduga kawanan pelaku yang berjumlah lima orang masuk melewati pintu rolling door, karena saat dicek pintu dalam keadaan rusak. Terus yang hilangnya sekitar 460 unit handphone, aksesoris, memori, dengan total kerugian kurang lebih Rp 2,5 Milyar. Pelaku dilihat dari cctv jumlahnya sekitar lima orang,” ujar Kapolres Garut didampingi Kasat Reskrim Polres Garut dan Kapolsek Garut Kota dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (24/04).

Atas kejadian terebut, pihak toko Erafone mengalami kerugian milyaran rupiah. berbekal rekaman cctv serta sidik jari para pelaku, kasus tersebut kini masih diselidiki oleh unit identifikasi Satreskrim Polres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY