Kapolres Garut Gelar Silaturahmi, Ceng Mujib Bacakan Deklarasi

0
484

HARIANGARUT-NEWS.COM – Menjelang penetapan nomor urut kepada para calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dalam Pilkada Serentak 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut pada 14 Februari nanti, Kapolres Garut menggelar deklarasi Pilkada damai dan Silaturahmi dengan tokoh ulama, tokoh masyarakat, Parpol, Awak Media dan Ormas dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada Serentak 2018, Sabtu (03/01) di aula Mumun Surachman Mapolres Garut.

Acara ini dikemas dalam bentuk coffe morning dan penandatanganan deklarasi kesepakatan Pilkada damai. Seluruh anggota tamu undangan menandatangani deklarasi kesepakatan Pilkada Damai dan menyatakan siap untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman serta siap mewujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Garut.

Dipimpin Ceng Mujib, perwakilan pengurus Parpol dan Ormas membacakan deklarasi pernyataan sikap Pilkada Damai di hadapan Forkopimda Kabupaten Garut,  Sabtu (03/02).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan, bahwa Pilkada 2018 serentak bagi masyarakat Garut merupakan pemilihan Kepala Daerah secara bebas bagi masyarakat tanpa adanya unsur ancaman, intimidasi dari pihak mana pun, Polri bekerja sama dengan TNI dan masyarakat siap mengawal, mengamankan proses pelaksanaan Pilkada Tahun 2018.

“Kami berharap silaturahmi dan deklarasi yang kita lakukan ini akan menciptakan situasi Pilkada 2018 dapat berjalan aman dan nyaman. Siapapun yang menjadi pemimpin Kabupaten Garut itu adalah sudah kehendak yang maha kuasa,” ujar AKBP Budi Satria Wiguna.

Sementara Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis S IP menyampaikan bahwa pihaknya akan senantiasa menjaga netralitas dan siap membantu Kepolisian dalam mengamankan Pilkada Serentak 2018. Meskipun, lanjut Dandim, Babinsa tidak tersebar di 442 Desa/Kelurahan, namun hal itu bukan hambatan atau kendala untuk turut serta mensukseskan pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar pada Juni 2018 nanti, tegasnya.

Seluruh elemen masyarakat Garut menandatangani pernyataan sikap bersama di halaman aula Mumun Surachman.

Dalam kesempatan tersebut, pembacaan Ikrar Deklarasi Pilkada Damai dibacakan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Fauzan, Drs KH Aceng Abdul Mujib M Ag, beserta Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut Budi Rahadian SH, Ketua LSM GMBI, Ganda Permana, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Deklarasi Damai yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya Pimpinan Ponpes Fauzan, Ceng Mujib mengungkapkan, bahwa alim ulama di Garut siap mengawal dan akan senantiasa berada dibelakang aparat keamanan TNI/Polri guna menciptakan situasi Garut yang kondusif.

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat. Meskipun di Kabupaten Garut banyak keanehan, tapi tidak ada tawar menawar lagi, Garut harus kondusif. Kami butuh rasa aman dan nyaman,” pungkas Ceng Mujib.

Kegiatan ini dihadiri PJU Polres Garut beserta jajaran Kapolsek, Dandim 0611 Garut, Danrem 062 Tarumanagara, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Garut, Ketua MUI, Ketua KONI, Pengurus Parpol, Ketua KPUD Garut, Awak Media, FKPM, LSM/Ormas, tokoh ulama, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY