Kapolres dan Dandim Gelar Istigosah dan Deklarasi Pilkada Damai Bersama Paslon Cabup-Cawabup Garut

0
511

HARIANGARUT-NEWS.COM -Kamis (15/02) pukul 09.00 WIB, di halaman Mapolres Garut Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, diadakan Deklarasi Pilkada Damai “Siap Kalah Siap Menang” dan pertemuan silaturahmi serta penandatanganan Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai, oleh Polres Garut, Forkopimda Kabupaten Garut bersama KPUD, Panwaslu, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Tim Sukses, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Garut.

Kegiatan ini dihadiri Pjs Bupati Garut, Kusmayadi Tatang Padmadinata, Ketua DPRD Garut Ade Ginanjar, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Danrem 062 Tarumanagara Kol Inf Tatan Hadianto, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz, para Kepala SKPD Garut, Para Camat, Ketua KPUD dan Ketua Panwaslu Garut, PPK Se-Kabupaten Garut, seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut beserta ketua tim suksesnya.

Kapolres Garut didampingi Dandim 0611 Garut prakrasai Deklarasi Pilkada Damai terhadap empat Paslon Cabup-Cawabup Garut, Kamis (15/02).

Kegiatan yang digagas Kapolres Garut ini diadakan dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai Kabupaten Garut tahun 2018. Mengawali kegiatan ini, seluruh hadirin menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan setelah itu dilanjutkan pembacaan Do’a.

Kapolres Garut memberikan kata sambutan dan menyampaikan beberapa hal diantaranya, bahwa pelaksanaan Pilkada merupakan perwujudan dari keberlangsungan demokrasi, yang selayaknya disambut dengan suasana sukacita oleh seluruh lapisan masyarakat.

Namun mengacu kepada pelaksanaan Pilkada di beberapa daerah lain, dimana sering terjadi pemaksaan kehendak untuk memilih salahsatu paslon, penghasutan untuk melakukan hal-hal di luar aturan serta tindakan-tindakan lain yang dapat merusak tatanan masyarakat, akibat ego segelintir orang untuk kepentingan sendiri maupun kelompoknya.

“Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran tersebut serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas, maka inilah salahsatu yang melatarbelakangi digelarnya silaturahmi dan Forum Pilkada Damai Kabupaten Garut ini. Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meredupsi fanatisme tinggi dan berlebihan yang berpotensi menimbulkan konflik antar masyarakat,” ujar Kapolres Garut, didampingi Dandim 0611 Garut dalam sambutannya.

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik dari para Paslon, tambah Kapolres, Tim Sukses dan penyelenggara Pilkada serta elemen masyarakat ini, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat, sehingga suasana kondusif dapat terus terpelihara, pungkas AKBP Budi Satria Wiguna.

Selain peserta Pilkada, kegiatan juga dihadiri oleh masing-masing partai tim pengusung.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati, mulai dari Paslon Nomor Urut 1 Rudy Gunawan-Helmi Budiman, Nomor Urut 2 Iman Alirahman-Dedi Hasan, Nomor Urut 3 Suryana-Wiwin, dan Paslon Nomor Urut 4 yakni Agus Hamdani-Aditya Wicaksana, membacakan sekaligus menandatangani Deklarasi Pilkada Damai Kabupaten Garut 2018, dan kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan Istigosah oleh Ketua MUI Kabupaten Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY