Kampanye di Zona Dua, Cawabup Garut “Ngubeuk Balong” Bersama Warga

0
736

HARIANGARUT-NEWS.COM -Berbagai cara unik dilakukan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Periode 2019-2024 untuk lebih mendekatkan diri serta dukungan penuh dari masyarakat. Calon Wakil Bupati Garut Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan acara ngubeuk balong yang diikuti oleh ratusan warga Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong dan Pasirwangi, Jumat (09/03).

Calon Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, bersama warga Pamalayan, Kecamatan Bayongbong.

Ngubek Balong yakni mengambil ikan di kolam secara beramai-ramai dengan alat seadanya, biasanya dengan menggunakan tangan kosong, saringan bambu atau juga bahkan dengan ember dan baskom. Ngubek Balong bagi warga Desa Pamalayan adalah aktifitas yang menyenangkan, kombinasi dari hiburan dan juga mencari rezeki dengan murah meriah, gratis asal mau turun ke kolam dan basah-basahan. Dalam kegiatan kampanye di Zona 2 tersebut, peserta yang paling banyak mendapatkan ikan dalam kurun waktu 20 menit diberi hadiah oleh Helmi Budiman.

Salah seorang tokoh masyarakat Pamalayan, Rasidi (45) mengungkapkan, kedua figur yakni Rudy-Helmi tersebut diyakini dapat membawa Garut lebih baik. Dalam pandangannya, kedua figur ini sudah berpengalaman. Seperti Rudy Gunawan yang sudah menduduki kursi Bupati Garut. Sementara sosok Helmi Budiman sebagai Wakil Bupati mengetahui betul tentang mengurus internal birokrasi.

“Garut dipimpin Pak Rudy dan Pak Helmi, kami yakin tiap daerah akan berubah ke arah lebih baik. Kami berharap ke depannya bisa merealisasikan semua janji-janji kampanye untuk membawa Garut lebih baik,” pintanya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY