Kades Sukasenang Dampingi Kapolres Garut Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam

0
403

HARIANGARUT-NEWS.COM -Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK didampingi Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kanit Propam, Kapolsek Banyuresmi beserta jajaran menyerahkan bantuan kepada keluarga yang terdampak bencana alam hujan badai dan korban kena petir yang terjadi beberapa titik di wilayah Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Bantuan diberikan langsung kepada para korban yang terdampak bencana bertempat di Kampung Cikarokrok RT03/05 dan Kampung Burungayun RT01/07 Desa Sukasenang. Kapolres Garut yang juga didampingi Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan, dihadapan warga mengatakan agar selalu sabar, rajin melakukan ibadah agar terhindar dari musibah dan bencana.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polres Garut merespon dampak bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Garut. Kami harap, dengan andilnya Polres Garut dalam menyalurkan bantuan bencana dapat meringankan beban warga yang terdampak pasca bencana alam yang terjadi,” terang AKBP Budi Satria Wiguna.

Sementara, Kepala Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi, Iwan Ridwan, menyampaikan ucapan terima kasih atas penyaluran bantuan Polres Garut kepada korban pasca bencana longsor, pihaknya juga datang untuk memastikan bahwa para korban sudah benar-benar ditangani secara baik.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Desa Sukasenang, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Garut yang telah berpartisipasi membantu penanganan para korban bencana,” ucap Iwan Ridwan.

Menurut Kades, keadaan yang terlihat sekarang sudah jauh berbeda dengan situasi ketika musibah baru terjadi. Masyarakat sudah terlihat sumringah setelah menerima bantuan, dan karena memang terurus dengan baik.

“Apa yang menimpa kita adalah ujian dan kita harus kuat menghadapi serta menjalaninya. Perlu diingat bersama bahwa ada hal yang harus dilaksanakan pasca bencana. Dengan semangat baru penuh kegotong royongan dan kebersamaan, kita kembali kepada kegiatan kita masing-masing,” pungkas Iwan. (Igie)

 

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY