KA Stasiun Cibatu Garut Terima Buku Sejarah Cibatu

0
458

HARIANGARUT-NEWS.COM – Disela-sela kegiatan Bhakti Sosial Rail Clinic PT. Kereta Api Indonesia (Persero) kerjasama dengan PT. GE Operation Indonesia di Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut, Kamis (25/01), Kepala Stasiun Kereta Api Cibatu, Yadi menerima cinderamata Buku Sejarah Cibatu dari salah seorang tokoh Cibatu, Tata E Ansorie S Kom, yang juga penulis buku yang berjudul “Cibatu dari Masa ke Masa” itu.

Yadi menyampaikan banyak terima kasih atas pemberian buku tersebut, karena buku yang ia terima sangat erat dengan perjalanan sejarah perkeretaapian di Indonesia dan mengingatkan kembali sejarah yang pernah ada di Cibatu.

Buku “Cibatu dari Masa ke Masa” karya seorang tokoh Cibatu, Tata E Ansorie S.Kom.

“Si Gombar adalah kereta api yang melegenda di Cibatu Garut. Hanya di Garut dan Ciwidey Bandung jenis ini pernah ada di Indonesia, karena jenis kereta api ini di khususkan di daerah pegunungan,” ujarnya.

Sementara sang penulis, Tata E. Ansorie menyebutkan sengaja menghadiahkan buku tersebut kepada Kepala Stasiun Cibatu, sebagai dokumentasi tentang Cibatu khususnya kisah kereta api di stasiun Cibatu.

“Saya buat satu tahun lalu. Buku ini dibagikan baik ke sekolah-sekolah, kantor pemerintahan dan masyarakat. Anggap saja sebagai sumbangsih kecil untuk masyarakat Cibatu yang belum mengenal sejarah Cibatu,” ucap Tata kepada wartawan. (NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY