KA Lodaya Jurusan Solo-Bandung Anjlok di Garut, 320 Penumpang Dievakuasi

0
290

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kereta api Lodaya jurusan Solo-Bandung anjlok di KM 35, Kampung Citeras, Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (22/03) sekitar pukul 14.45 WIB. Penumpang pun langsung dievakuasi. Diketahui, lokasi anjloknya rangkaian kereta ‎api jurusan Solo-Bandung itu hanya beberapa kilo meter dari peron Stasiun Peundeuy.

Camat Malangbong, Drs Teten Sundara M Si bersama unsur Forkopim Kecamatan Malangbong lainnya, mengatakan, rangkaian gerbong kereta tampak keluar dari rel. Namun, tidak ada korban akibat kecelakaan ini. Hanya saja, 320 penumpang terpaksa harus turun dari gerbong dan dievakuasi menggunakan bus yang telah disediakan oleh PT KAI Daop Bandung, ujarnya.

Camat Malangbong, Drs Teten Sundara M Si, langsung turun ke lokasi saat mendapat laporan adanya kereta anjlok, Kamis (22/03).

“Beruntung, anjloknya kereta tidak membuat rangkaian gerbong kereta terbalik. Petugas PT Kereta Api Indonesia masih bekerja melakukan perbaikan rangkaian gerbong. Sementara penumpang langsung dievakuasi ke luar dari lokasi. Sekarang rangkaian gerbong sedang dikembalikan ke jalurnya” ujar Teten, Kamis (22/03) saat berada di lokasi.

Sementara itu, mengenai penyebab anjloknya KA Lodaya jurusan Solo-Bandung ini masih dalam penyelidikan petugas. Pihak PT KAI Daop II belum bisa mengkalkulasi berapa kerugian akibat dari peristiwa anjloknya kereta api Lodaya tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY