Jelang Ramadhan, Polisi Santri Polres Garut Diundang Tausiyah oleh Warga Cilawu

0
176

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dua anggota Polisi Santri Polres Garut, Kanit Bintibmas Bripka Umar Taufik S Sos I, dan pembaca ayat suci Al-quran Bripka Hilman SE, menghadiri undangan untuk melakukan siraman rohani atau ceramah kepada jemaah Mesjid Al-Hidayah Kampung Tarikolot Desa Mangku Rakyat Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Kamis (10/05).

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Bintibmas meminta warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang Ramadhan1439 H. Bripka Umar juga berbicara soal pentingnya toleransi yang mulai memudar.

Lantunan pembacaan ayat suci Al-quran dibacakan oleh Bripka Hilman.

“Di tengah-tengah keberagaman suku, agama, tas dan antargolongan (SARA) bangsa kita, sikap toleransi sudah mulai memudar. Sepatutnya kita menjaga persatuan agar bangsa kita tidak terpecah-belah dan tidak perlu saling menghujat, berujar kebencian satu sama lain. Kami mengimbau warga untuk turut serta mencegah timbulnya akar-akar radikalisme, apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak kepolisian,” pesan Umar disela-sela tausiyahnya.

Selain paham radikalisme, lanjut Umar, pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Intoleran, berita hoax, teror ulama dan memelihara situasi Kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018 agar aman dan kondusip, juga menjadi materi dalam ceramahnya dihadapan para jemaah di Mesjid Al-Hidayah, Kampung Tarikolot, Desa Mangku Rakyat, tukasnya.

“Sebentar lagi akan datang kepada kita, bulan Allah dengan membawa berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama, malam-malamnya adalah malam yang paling utama, hingga jam demi jamnya adalah jam yang paling utama. Dan demi kelancaran ibadah shaum kita, pada kesempatan yang mulia ini, mari kita bekerjasama untuk tidak memberikan tempat kepada kelompok atau orang-orang yang akan memecah belah persatuan NKRI tercinta ini,” pungkasnya.

Kegiatan tausiyah menjelang Ramadan ini mendapat respons positif dari ketua DKM Al-Hidayah dan masyarakat setempat.
Usai acara, warga berebut foto bersama anggota Sat Binmas Polres Garut, Bripka Umar Taufik S Sos I dan Bripka Hilman SE tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY