Jelang Ramadhan, Dandim 0611 Garut Akan Kerahkan 20 Ribu Santri

0
238

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, beserta jajaran mengajak bersama-sama dengan pemuda santri bergotong-royong membersihkan lapangan Otista alun-alun Garut serta area makam di sekitar Mesjid Agung, agar tempat pemakaman menjadi bersih, sehingga nyaman untuk peziarah. Hal tersebut sudah menjadi tradisi umat muslim setiap menjelang bulan Ramadhan untuk melaksanakan nyekar ke makam para leluhurnya guna mengirim doa.

“Kami beserta jajaran mengajak seluruh masyarakat, mari kita dukung dan sukseskan gerakan 20 ribu pemuda santri untuk membersihkan kota menyambut bulan suci Ramadhan. Mari bersama-sama kami kita perkuat dan bersatu , membersihkan kota tanggal 5 Mei 2018 di alun-alun Kabupaten Garut,” ajak Dandim, Rabu (02/05).

Letkol Asyraf Aziz menuturkan, tentunya Karya Bhakti ini dilakukan sebagai bentuk menghargai jasa orang-orang yang telah mendahului, juga merupakan sinergitas antara TNI dan rakyat. Dandim berharap, santri mampu menjadi benteng, terkait hal ini, karena bagaimanapun dalam sejarahnya santri juga memiliki peran penting dalam ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, tukasnya.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk hormat dan bakti kepada orangtua serta karena beban moral untuk membersihkan makam orang tua atau leluhur, sudah seharusnya bersih dan rapi,” tambah dia.

Dengan peralatan sabit, cangkul, sapu dan lainnya, kerja bhakti dari berbagai unsur itu, nantinya lanjut Dandim, akan bahu membahu membersihkan alun-alun Garut dan pelataran makam. Nanti tidak ada batas lagi antara TNI sebagai aparat yang berseragam dangan masyarakat. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY