Jelang Pilkada, 116 Ribu e-KTP Warga Garut Siap Cetak

0
228

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Evip Zulvikar Malik S Sos M Si, terus melakukan pekerjaan pelayanan di 42 Kecamatan yang berada di Kabupaten Garut, supaya semua yang membutuhkan dan belum mempunyai e-KTP bisa selesai sebelum Pilkada 2018 dilaksanakan.

Menurut Eviv, dari 42 kecamatan, sampai hari ini Rabu (11/04, di sela-sela kesibukanya menyampaikan, baru 26 Kecamatan yang bisa diselesaikan dan selanjutnya akan terus dilakukan sampai semua warga Kecamatan yang tidak bisa datang di karenakan jauh ke kantor dinas Disdukcapil, akan dilayani di tempat dan khusus buat e-KTP, tukasnya.

Kabid Pendaftaran Pelayanan Penduduk Disdukcapil Kabupaten Garut, Evip Zulvikar Malik.

“Setiap Kecamatan yang didatangi bisa dibereskan antara 1.500 sampai 2.000 e-KTP. Penerbitan bisa ditunggu sehingga akan mengurangi beban kerja serta mempermudah warganya juga. Pelaksanaan jembut bola ini dilaksanakan setiap hari Selasa sampai dengan Kamis. Itupun setelah ada konpirmasi dari pihak Kecamatan untuk mengadakan pencetakan e-KTP. Seperti yang telah dilakukan pada tanggal 3-5 April di daerah Garut Selatan selama 3 hari berturut-turut yakni di Kecamatan Pakenjeng, Cisewu dan Talegong,” ujar Evip.

Evip melanjutkan, berdasarkan data, ada sekitar 116 ribu e-KTP warga Kabupaten Garut yang belum dicetak. Dan ini, kata dia, akan terus dilakukan menjelang Pilkada Serentak 2018. Evip juga menghimbau kepada masyarakat agar datang langsung ke setiap Kecamatan dengan mendaftarkan dan membawa data, baik Kartu Keluarga lama maupun surat-surat pendukung lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY