Jelang Operasi Ketupat, Kapolres dan Dandim 0611 Garut Serahkan Hadiah Juara Pos PAM Terbaik

0
168

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK memberikan reward kepada Pos Pengamanan (Pospam) terbaik menjelang pengamanan moment Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah.

Pemberian reward dilakukan, Rabu (06/06) sore saat upacara Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018 di lapangan Alun-Alun Otista Kabupaten Garut. Kapolres Garut dan Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos langsung memberikan kepada para pemenang.

Kado penghargaan juara Pospam terbaik diterima oleh Kapolsek Cilawu Kompol Asep Suherli SH dan Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah SH.

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, menyerahkan hadiah lomba Pos Pam Terbaik kepada Kapolsek Tarogong Kidul.

“Motivasi dan inovasi harus terus dikembangkan dan dijalankan demi membesarkan nama Polri khususnya di jajaran Polres Garut. Selain fokus pada penjagaan, kami juga minta agar para personel memperhatikan penampilan mulai dari kerapian, kebersihan dan cara bersikap,” ucap AKBP Budi Satria Wiguna usai memberikan penghargaan.

Reward, tandas Budi, sebagai bentuk apresiasi kinerja seluruh jajaran menjelang pengamanan selama liburan Idul Fitri 1439 H. Dengan kerja keras diharapkan seluruh wilayah Garut aman, tentram dan terkendali. Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan pesan agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas yang mulia saat memberikan pelayanan kepada pemudik.

“Untuk kriteria penilaian, meliputi penataan dan kelengkapan Pos Pam, sarana informasi, pelayanan petugas Pos Pengamanan dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan petugas selama 18 hari kedepan. Hadiahnya, berupa paket yang bisa meningkatkan ketrampilan aparat, bukan uang tunai,” jelas AKBP Budi Satria Wiguna.

Kapolres menambahkan, Operasi Ketupat Lodaya 2018 akan dimulai dari tanggal 7-24 Juni 2018 dengan melibatkan jajaran TNI-Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dan stheakholder. Dalam Operasi Ketupat Lebaran tahun ini, pihaknya lebih mengkonsentrasikan diri pada amanat Kapolri yang disampaikan Pjs Bupati Garut yakni stabilitas ketersediaan pangan, permasalahan kelancaran keselamatan arus mudik dan balik, antisipasi bencana alam dan gangguan ancaman terorisme, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY