Jelang Hari Paskah di Garut, Personel Gabungan Sisir Gereja

0
153

HARIANGARUT-NEWS.COM – Polres Garut, Kodim 0611 Garut, bersama Subden 4 Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, melakukan penyisiran di sejumlah gereja. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan menjelang perayaan Paskah 2018. Ada enam Gereja yang disisir petugas. Enam gereja besar di Garut Kota diperiksa secara seksama oleh petugas secara manual maupun dengan metal detector.

Pantauan di Gereja Injil Indonesia (GII) Hok Im Tong di Jalan Bratayudha Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, sebanyak 20 personel petugas gabungan, Kamis (29/03) petang terlihat memasuki tempat ibadat yang ada di Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut itu. Hampir seluruh sudut di dalam dan luar gedung diperiksa.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK yang diwakili Kanit Sabhara Polres Garut, AKP Dudi Tisna Irawan S Sos mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melaksanakan ibadah di hari Paskah.

“Tujuannya untuk memberikan kenyamanan umat saat beribadat,” kata AKP Dudi kepada hariangarut-news.com.

Selain Gereja GII, petugas juga menyisir Gereja Kristen Pasundan di Jalan Bratayudha Nomor 40, Gereja Pantekosta di Jalan Cimanuk, Gereja Masehi Advent hari Ketujuh Jalan Pramuka, Gereja Bethel Injil Sepenuh Jalan Ciledug, dan Gereja Kristen Perjanjian Baru di Jalan Siliwangi.

Dudi menjelaskan, selama dilakukan penyisiran tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan. Selain penyisiran polisi juga akan mengamankan jalannya ibadat Paskah Jumat besok. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY