Jalur Bandung-Tasik, Kapolres Garut Antisipasi Terminal Bayangan dan Pasar Tumpah

0
199

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan, jalur Nasional Jabar Selatan tepatnya dari arah Bandung-Tasikmalaya, terdapat titik-titik rawan terjadi kemacetan yang mana terdapat terminal bayangan dan dua lokasi pasar tumpah. Kedua lokasi pasar tumpah diantaranya di kawasan pasar Limbangan dan Pasar Malangbong.

“Selain terminal bayangan, ada dua lokasi pasar tumpah yang kerap menjadi titik kemacetan yakni Pasar Limbangan dan Pasar Lewo Malangbong,” ujarnya, Minggu (10/06) pada wartawan saat di temui di Pos Pam Lebaran Limbangan.

Dikatakan Budi, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di dua lokasi pasar tumpah Polres Garut menempatkan personil di lokasi tersebut.

“Kita tempatkan anggota untuk mengurai kemacetan di dua lokasi pasar tumpah tersebut,” ucapnya didampingi Kasat Lantas Polres Garut, AKP Rd Erik Bangun Prakasa SH SIK dan Pejabat Utama Polres Garut lainnya.

Selain menempatkan beberapa personil di dua lokasi yang kerap terjadi pasar tumpah, di beberapa lokasi juga yang kerap menjadi pusat kemacetan di tempatkan personil.

Ia menuturkan hingga saat ini kendati volume kendaraan arus mudik sudah mulai meningkat berkat kesigapan para petugas tidak terjadi kemacetan yang sangat panjang.

“Memang hari ini volume kendaraan arus mudik sudah meningkat, sampai saat ini tidak terjadi kemacetan yang sangat parah, hanya baru satu kali diberlakukan system one way,” pungkasnya. (Igie/Daus)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY