Jalin Sinergitas, Pengurus DPD PANNA Garut Kunjungi Kesbangpol dan Dinas Sosial

0
154

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut, menggelar kunjungan silaturahmi ke Badan Kesatuan Kebangsaan Politik (Bakesbangpol) dan Dinas Sosial Kabupaten Garut guna menjalin sinergitas, kerjasama dan pembekalan wawasan sosialisasi dalam pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Garut.

Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana S Kom, akan membentuk pengurus Kecamatan diseluruh Kabupaten Garut, hal itu disampaikan saat acara audensi di Kantor Kesbangpol Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat (04/05). Dalam acara itu, Igie juga menjelaskan, guna menciptakan Kabupaten Garut aman, damai dan sejahtera serta terhindar dari narkoba, berbagai upaya akan dilakukan, mulai dari pembentukan pengurus- pengurus baru di setiap daerah juga melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Napza, ujarnya.

“PANNA adalah organisasi sosial kemasyarakatan, kepeloporan peduli anti narkoba berusaha meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui pencegahan peredaran narkoba dan sosial kontrol. Dalam kesempatan ini juga, melalui pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut yang belum lama ini dilantik menjadi momentum perang tehadap penyalahgunaan narkoba di wilayah Garut. Fenomena narkoba seperti puncak gunung es yang hanya terlihat di permukaannya saja, mudah-mudahan keberadaan kami akan mampu membantu BNNK dan Kepolisian,” ucap Igie.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Garut, Drs Wahyudijaya M Si, menerima dan mendukung segala upaya yang akan dilakukan PANNA. Pihaknya berterima kasih atas terbentuk dan kehadiran pengurus di Kesbangpol. Wahyu mengatakan, untuk mencegah peredaran narkoba dibutuhkan kerja sama dengan semua pihak. Menurutnya, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi bahaya narkoba yakni dengan menghindari, mencegah, dan menangkap pelaku pengedar narkoba.

Foto bersama usai Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut melakukan kunjungan ke Dinas Sosial Kabupaten Garut, Jumat (04/05).

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi PANNA Garut karena ini sudah menjadi partner, dan siap sharing kapan saja. Mudah-mudahan masyarakat akan segera sadar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah. Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. PANNA harus efisien dan segera dapat membuahkan hasil dalam kerjanya mensosialisasikan akan bahaya Napza,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Garut, Jumat (04/05).

Dihari yang sama, pengurus DPD PANNA berkunjung ke Dinas Sosial Kabupaten Garut. Dalam kunjungannya, selain dihadiri oleh Kabid Rehabilitas Sosial, Hj Lin Herlina S Sos, para staff pun turut hadir dalam acara silaturahmi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di ruangan Kabid Rehabsos tersebut. Ia menilai bahaya narkoba masih mengintai generasi muda khususnya di Kabupaten Garut.

“Acara silaturahmi ini merupakan bentuk kerjasama untuk sama-sama memberantas peredaran narkoba yang dimana tujuannya memberi edukasi terhadap masyarakat maupun pelajar terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Narkoba memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa,” pungkas Kabid Rehabsos dari Dinas Sosial tersebut. (JUL)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY