Hindari Praktek Percaloan, Dishub Garut Terapkan Registrasi Online

0
270

HARIANGARUT-NEWS.COM – Guna menghindari pembayaran di luar ketentuan, Dinas Perhubungan Kabupaten Garut telah menggunakan sistem komputerisasi dan pendaftar konsumen langsung membayar ke Bank Jabar. Upaya ini diharapkan dapat mengantisipasi hal yang merugikan konsumen.

Ditemui usai Apel Pagi yang dipimpin Pj. Bupati Garut, Selasa (06/03), Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Garut, Asep Sudrajat S Sos Menuturkan, pengujian kendaraan bermotor berada di bawah naungan Bidang Teknis Sarana dan Prasarana. Maka, guna mewujudkan pelayanan prima, pihaknya menghimbau kepada seluruh konsumen wajib uji terutama di Kabupaten Garut untuk tidak mempergunakan jasa perantara ataupun melalui orang-orang yang tidak di bertanggung jawab.

“Sebaiknya wajib uji datang langsung ke Kantor Dinas Perhubungan dan membayar langsung ke Bank Jabar sesuai dengan Perda yang berlaku,” tukasnya.

Asep Sudrajat menyebutkan, setiap harinya tidak kurang dari 50 hingga 60 kendaraan yang melaksanakan wajib uji, baik di lingkungan pemerintahan dan maupun umum. Untuk itu, kini pihaknya melakukan jemput bola ke setiap kecamatan untuk melaksanakan uji keliling agar memudahkan masyarakat yang merasa jauh dan belum ada waktu untuk menguji kendaraannya.

Asep menyebutkan, untuk tahun 2018 pihaknya dibebani target satu Rp 1,6 miliar. Sehingga upaya yang dilakukan pelalui pembayaran langsung ke bank, diharapkan akan membantu target PAD yang dibebankan kepada Dishub, pungkasnya. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY