Haru Biru Kunjungan Kapolres Garut di SMAN 6 Garut

0
1299

HARIANGARUT-NEWS.COM – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Garut, terus secara berkesinambungan melaksanakan program safety riding ke sekolah-sekolah baik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Garut.

Kapolres Garut beserta jajaran menyapa siswa siswi SMAN 6 Garut

Pada kesempatan ini, giat safety riding digelar di SMAN 6 Garut, Jalan Guntur Melati, Desa Haur Panggung, Kecamatan Tarogonh Kidul, Kabupaten Garut, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Kamis (01/02).

Turut hadir pula Kasat Lantas Polres Garut AKP R Erik Bangun Prakasa, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Garut Iptu H Erlan Suganda, Kapolsek Tarogong Kidul, beserta jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres Garut menyampaikan bahwa pelajar khususnya tingkat SMA yang sudah bisa mengendarai dan sudah berusia 18 tahun wajib memperhatikan akan perizinan dan kewajiban dalam berlalu lintas, seperti memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan menggunakan pelindung kepala (helmet).

Tausiah Kapolres Garut melalui renungan kasih sayang orang tua, cukup membuat ratusan pelajar menangis.

“Saat ini kesadaran mempunyai SIM dan memakai helmet ditingkat pelajar masih rendah. Diharapkan dengan adanya giat safety riding ini bisa meningkatkan kesadaran bagi pelajar akan keselamatan dalam berlalu lintas yang baik dan benar, dan Polres Garut siap untuk memfasilitasi para pelajar yang belum mempunyai SIM agar segera mengajukan pembuatan SIM melalui Sekolah,” ucap Budi.

Pada kesempatan yang sama, Drs Sumpena Purnama Putra selaku Kepala Sekolah SMAN 6 garut sangat berterima kasih kepada Kapolres Garut beserta jajaran Polres Garut yang telah bersedia untuk menggelar giat safety riding di sekolahnya.

“Semoga dengan adanya giat tersebut bisa dijadikan momentum bagi para siswa untuk mematuhi segala peraturan lalu lintas apabila sedang menggunakan kendaraan bermotor,” tandasnya.

Kapolres Garut secara simbolis memberikan helm gratis kepada siswa dan guru SMAN 6 Garut.

Pada kesempatan ini, menutup rangkaian acara, Kapolres Garut memberikan tausiah langsung kepada ratusan pelajar SMAN 6 Garut. Tampak para siswa tak kuasa menahan air matanya saat AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama saat menyampaikan materi tentang kasih sayang orang tua. Setelah itu, Kapolres Garut memberikan helm secara gratis kepada para siswa dan guru. (Igie/DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY