Hari Pertama Job Fair Garut 2018 Diserbu Ribuan Pelamar Kerja

1
465

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Ketenagakerjaan setempat menggelar Job Fair atau Bursa Kerja, mulai Selasa hingga Rabu (20-21/03). Job fair yang digelar di Gedung Sasakadana, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut ini tersedia sebanyak 1500 lowongan kerja.

Pantauan di lokasi, kegiatan yang dibuka Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H Uu Saepudin langsung diserbu oleh pencari kerja. Terlihat beberapa penyedia lapangan kerja seperti dari industri pabrik, perusahaan penyedia jasa keuangan, perusahaan makanan, perusahaan sepeda motor hingga perusahaan penyalur kerja ke Korea hadir di bursa kerja tersebut.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H Uu Saepudin, membuka acara Job Fair 2018 di Gedung Sasakadana Jalan Patriot, Selasa (20).

Sementara dalam kesempatan itu, Mediator Hubungan Industrial (HI) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut, A Yudi Tajudin SH MH mengatakan, Job Fair kali ini ada 16 perusahaan dari berbagai bidang yang menyediakan lowongan. Dirinya berharap dengan adanya job fair kali ini bisa mengurangi angka pencari kerja di Kabupaten Garut yang mencapai 21 ribu orang saat ini.

“Mudah-mudahan Event Job Fair yang bekerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan RI dan diselenggarakan setiap tahun ini bisa mengurangi angka pencari kerja dan angka pengangguran di Garut. Di hari pertama ini, hingga pukul 14.30 WIB pencari kerja di pendaftaran On Line mencapai 2683 sementara yang datang ke lokasi baru 579 orang yang terdiri dari 311 perempuan dan 267 laki-laki,” kata Yudi.

Yudi menargetkan, dari total lowongan itu, jumlah tenaga kerja yang terserap sedikitnya bisa mencapai 1.500 orang. Dengan demikian, setidaknya bisa mengurangi angka pengangguran di jumlah 21.000 pencari kerja di Kabupaten Garut tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY