Hadiri Harlah NU, Kapolres Garut Serukan Waspadai Kelompok Radikal

0
390

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK menghadiri Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 92 Tahun 2018, Rabu (31/01) sekaligus mendampingi pengurus PCNU Kabupaten Garut memberikan santunan kepada Dai Kamtibmas Ustad Ahmad Supani warga Desa Ciwangi, Kecamatan Bl Limbangan, yang diberangkatkan umroh oleh PT Al-Garuti Makky 99. Ahmad Supani merupakan Dai Kamtibmas binaan Sat Binmas Polres Garut.

Hadir pasangan para Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dalam acara Harlah NU di Sekretatiat PCNU Kabupaten Garut, Rabu (31/01).

Hadir dalam kegiatan Harlah NU tersebut antara lain Bupati Garut, Kapolres Garut beserta PJU Polres Garut, perwakilan Dandim 0611 Garut, unsur Forkopimda Kabupaten Garut, Pengurus NU jajaran Kabupaten Garut, Perwakilan MWC NU Se-Kabupaten Garut, para Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, unsur Forkopim Kecamatan Tarogong Kaler, Instansi Vertikal, para pimpinan Pondok Pesantren, tokoh ulama, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya.

Didepan ribuan undangan yang memenuhi pelataran Halaman Sekretariat PCNU Kabupaten Garut di Desa Jati Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kapolres Garut menyerukan mewaspadai kelompok-kelompok yang berpaham radikalisme sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolres Garut senantiasa berkomunikasi dengan para sesepuh alim ulama Garut guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai jelang Pilkada 2018.

“Sebagai warga Garut, kita semua harus ikut serta dalam memutus mata rantai paham-paham radikalisme dan peredaran narkoba yang sudah mengakar dan masuk ke pelosok daerah yang ada di Garut. Selain itu, TNI, Kepolisian dan masyarakat akan selalu bersama-sama untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Garut menjelang hajatan lima tahunan yakni Pilkada Serentak pada Juni 2018 nanti,” ungkap AKBP Budi Satria Wiguna disela-sela kegiatannya, Rabu (31/01).

Kasat Binmas Polres Garut, AKP Poniman SH, mendorong PT Al-Garuti Makky 99 agar memberangkatkan salah seorang Dai Kamtibmas untuk berangkat umroh.

Dalam kesempatan tersebut, untuk memuliakan guru ngaji dan umrohkan orang yang tidak mungkin umroh karena faktor biaya, PT Al-Garuti Makky 99 menyerahkan santunan melalui pengurus PCNU Kabupaten Garut kepada Dai Kamtibmas binaan Sat Binmas Polres Garut yakni Ustad Ahmad Satoni dengan memberangkatkan umroh ke tanah suci. (Igie) **

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY