Gunakan Triwulan II TA 2018, Koramil Samarang Garut Gelar Kosmos

0
166

HARIANGARUT-NEWS.COM – Untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, Koramil 1112 Samarang Kodim 0611 Garut menggelar tatap muka dan silaturahmi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat pada Triwulan II Tahun Anggaran 2018, di aula Koramil Jalan Samarang, Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kamis (03/05).

Danramil 1112 Samarang, Kapten Inf Dedi Saepuloh mengatakan, bahwa pertemuan Komsos dengan komponen masyarakat adalah program TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Samarang dan Pasirwangi. Kegiatan bertemakan “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI yang Berdaulat dan Sejahtera”, ini dihadiri sekitar 70 orang, yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah Koramil 1112 Samarang.

Tokoh masyarakat yang berasal dari dua Kecamatan Samarang dan Pasirwangi, tampak antusias mengikuti giat Kosmos yang digelar Koramil 1112 Samarang, Kamis (03/04).

Danramil 1112 Samarang, saat membuka acara mengatakan, diselenggarakannya kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah.

“Peran tokoh dan seluruh komponen masyarakat sangat penting dan strategis dalam membantu mewujudkan situasi wilayah yang kondusif. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi perpecahan serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandas Danramil.

Usai Danramil 1112 Samarang menyerahkan tali kasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang mengikuti kegiatan Kosmos.

Untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, pada kesempatan tersebut Danramil juga memberikan beberapa materi, diantaranya pentingnya Netralitas TNI menjelang Pilkada Serentak 2018 dalam Pemilihan Guberbur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pilkada Garut 2018, pencegahan peredaran narkoba dan pergaulan sex bebas.

Di akhir materi, Danramil berpesan, terkait dengan pesta demokrasi baik Pilkada Serentak Tahun 2018 (Pilgub Jabar) dan Pilkada Garut, untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif, apabila ada permasalahan di desa segera melapor kepada Unsur Tiga Pilar Desa yakni Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY