Grand Opening IPI Garut, Rektor IPI: Dua Tahun Lagi Kita Akan Menambah Prodi Guru Produktif Unggulan

0
462

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bertempat di gedung aula kampus, Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut mengelar seminar nasional pendidikan sekaligus peresmian perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) menjadi IPI, berdasarkan SK Kementrian Ristek Dikti No. 635/KPT/I/2017 tertanggal 17 November 2017.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara pendiri dan rektor pertama IPI, Dr H Nizar Alam Hamdani menyampaikan bahwa perubahan bentuk ini didasari agar kedepannya IPI Garut menjadi perguruan tinggi yang mampu bersaing di era yang semakin kompetitif, Rabu (28/3).

Oleh karena itu, lanjut Nizar mengatakan bahwa mulai sekarang IPI Garut dituntut untuk melakukan reposisi dan konteks lingkungan eksternal melalui restrukturisasi organisasi yang diawali dengan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi secara baik dan berkesinambungan.

“Sekarang ini IPI Garut mempunyai 12 Program Studi (Prodi), terdiri dari 10 Prodi Sarjana dan 2 Prodi Magister,” ucap Nizar kepada hariangarut-news.com

“Insya Allah, dua tahun lagi IPI Garut akan menambah prodi guru produktif unggulan yaitu Prodi Doktor Teknologi Pendidikan, Prodi Magister Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Otomotif, sehingga masyarakat akan lebih leluasa untuk memilih prodi yang diinginkan,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Kopertis IV Prof. DR. Uman Suherman, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr H Ahmad Hadadi dan tamu undangan lainnya. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY