Peringati HUT Bhayangkara Ke-72, Satlantas Polres Garut Gelar “SIM Keliling Goes To Masjid”

0
244

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-72 dan untuk mempermudah pelayanan Surat Ijin Mengemudi, khusunya perpanjangan diluncurkan Satuan Lalu Lintas Polres Garut. Melalui Program “SIM Keliling Goes To Masjid” diluncurkan satuan Pelayanan di Masjid Agung Alun-Alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Jumat (01/06) malam.

Penyebaran informasi terkait peluncuran Program tersebut secara gencar di sosialisasikan melalui berbagai media, salah satunya adalah pemasangan spanduk-spanduk agar masyarakat mengetahui adanya peluncuran Program SIM Keliling, yang sebelumnya jajaran Satlantas Polres Garut juga berhasil melaksanakan program SIM Keliling Masuk Desa.

Tak berhenti berikan pelayanan kepada masyarakat, Satlantas Polres Garut gelar SIM Keliling Goes To Masjid di bulan ramadhan 1439 H.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, yang diwakili Kasat Lantas Polres Garut, AKP Rd Erik Bangun Prakasa SH SIK, didampingi Baur SIM, Aiptu Tata Setiawan menyampaikan, kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-72, juga merupakan inovasi dari Satlantas Polres Garut dalam rangka meningkatkan pelayanan prima dan memberikan citra positif pelayanan kepolisian terutama dalam bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini juga, imbuh Erik, bertujuan untuk sambang masyarakat yang tidak sempat untuk melaksanakan perpanjangan SIM.

“Pelaksanaan pelayanan Tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan selama bulan Suci ramadhan dan selama pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2018.
Program SIM Keliling Goes to Masjid ini sendiri mengutamakan bagi jemaah yang sudah melaksanakan ibadah solat tarawih,” beber Kasat Lantas Polres Garut, Jumat (01/06) di lokasi Alun-Alun Garut.

Prosedur dijalankan sebagaimana melakukan pembuatan SIM di Mapolres, pemeriksaan kesehatan tetap dilaksanakan bagi pemohon SIM.

AKP Rd Erik Bangun Prakasa menegaskan, dengan peluncuran Program SIM Keliling Goes To Masjid ini pihaknya mendatangi masjid-masjid guna mempersingkat waktu para pemohon SIM khususnya perpanjangan, dan diharapkan dengan program ini kesadaran masyarakat dalam rangka menciptakan Kamseltibcar lantas di Wilayah Garut dapat terwujud, tukasnya.

“Adapun perpanjangan yang dilakukan yakni SIM A, SIM C dan SIM D oleh petugas kesehatan yang disediakan. Sebelumnya melakukan sesi foto dan pembayaran SIM bagi yang akan di terbitkan SIM-nya. SIM keliling ke masjid ini untuk mengakomodir warga yang siang hari sibuk beraktivitas seperti bekerja. Selain itu, aktivitas di masjid juga meningkat selama Ramadan mulai dari menunggu berbuka, tarawih, tadarusan, hingga subuh,” pungkas Kasat Lantas Polres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY