Gelar Istighosah Bersama Warga Banyuresmi, Kapolres Garut Wakafkan 200 Al-Quran

0
256

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ratusan masyarakat dari berbagai komponen terlihat memadati halaman Mesjid Jami An-Nur di Kampung Kaung Rendeng RT03/04 Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, untuk mengikuti Istighosah dengan tema “Menjemput Kesembuhan Lahir dan Batin dengan Al-Quran” dan Tasmian Al-Quran yang diadakan oleh Polres Garut, Sabtu (31/03).

Istighosah dan Tasmian Al-Quran serta doa bersama ini dilaksanakan selain dengan tujuan mempererat jalinan silaturahmi, juga sebagai bentuk atensi Kapolda Jabar, Polri Sholat Subuh dan Jum’at keliling, Tausyiah di mesjid untuk menjalin situasi Kamtibmas agar masyarakat Garut terus menjunjung tinggi nilai-nilai kedamaian yang selama ini terjaga dengan baik di Kabupaten Garut.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, dalam istighosah mengingatkan kepada semua masyarakat yang hadir, agar selalu memelihara dan menjaga kondusifitas umat dan menjunjung tinggi sikap toleransi. Kapolres menyampaikan rasa haru dan bangganya akan antusias dari masyarakat yang menghadiri istighosah dan doa bersama ini.

“Ada tiga hal yang saling berkaitan yaitu tugas Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Keagamaan, kalau tiga hal tersebut saling mendukung dan beriringan dengan baik, maka keselarasan dan kedamaian di kabupaten Garut akan terus terjaga. Selain itu, kami meminta dukungan kepada seluruh masyarakat bersama-sama dengan kepolisian untuk terus menjaga suasana aman dan damai yang selama ini sudah melekat erat di masyarakat Kabupaten Garut,” tukas AKBP Budi Satria Wiguna.

Ia juga berharap, dengan digelarnya kegiatan istighosah ini akan membawa kedamaian, meningkatkan kerukunan serta kebersamaan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut didampingi Pejabat Utama Polres Garut, mewakafkan 200 Al-Quran ke Mesjid An-Nur.

Istighosah yang dihadiri lebih dari 500 mustami ini, selain Kapolres Garut, hadir juga Kasat Binmas AKP Poniman SH, Kasi Propam Iptu H A Rahmat, Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs Krisna Irawan SH beserta jajaran, Forum Terapi Quran Indonesia, Ustad Arif Rahman, unsur Forkopim Kecamatan Banyuresmi, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY