Gaya Kampanye Helmi di Pilkada Garut Dinanti Warga

0
226

HARIANGARUT-NEWS.COM – Gaya kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Nomor Urut 1, Rudy Gunawan dan Helmi Budiman terbilang unik dan keren. Berbagai kegiatan yang dirangkai membuat pasangan yang diusung Gerindra, PKS dan NasDem ini semakin dekat dengan masyarakat. Untuk melestarikan olah raga tradisional Calon Wakil Bupati dari petahan melakukan silaturahmi bersama warga dengan cara adu tarik tambang dengan puluhan warga Kampung Kudang, Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Senin (26/03).

Helmi Budiman menilai perlombaan tarik tambang memiliki filosofi yang kuat menuju kemenangan. Perlombaan tarik tambang ini, menurut Helmi, harus menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan yang kompak dalam meraih kemenangan dengan satu tujuan yang sama.

“Perlombaan tarik tambang ini memang menarik perhatian saya. Makanya berani saya ambil bagian untuk berbaur dengan masyarakat Cikandang. Memang resiko dari perlombaan ini bisa sampai jatuh terluka. Tapi kan makna filosofinya, menyatukan berbagai kekuatan untuk melawan dengan tidak melupakan teknik menarik-ulur dalam mencapai satu tujuan yaitu kemenangan,” terangnya Helmi.

Memang perlombaan tarik tambang, lanjut Helmi, butuh tenaga yang ekstra dan kekompakan. Apalagi setiap posisi pemain memiliki tugasnya masing-masing. Belum tentu tenaga puncak di ujung tali, tapi bisa juga di awal tali yang berhadapan langsung dengan garis perbatasan lawan. Tapi intinya tetap rukun usai bertanding, ungkapnya.

“Saya sengaja ikut dalam berbagai perlombaan sekaligus melakukan konsolidasi kader bersama warga sekitar. Kita bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat dengan ikut berbagai perlombaan.Kegiatan ini juga dapat membentuk watak dan kepribadian serta menumbuhkan kedisiplinan, jiwa sportivitas, serta prestasi yang melahirkan kebanggaan,” tegas Helmi.

Selama perlombaan tarik tambang, masyarakat Desa Kudang Kecamatan Cikajang antusias mengikuti perlombaan. Bahkan tidak canggung dengan adanya kehadiran Calon Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, masyarakat semakin ramai membaur mengikuti berbagai perlombaan.

Muhammad Ruslan (41), warga Desa Cikandangn Kecamatan Cikajang mengaku senang dengan ikutnya Calon Wakil Bupati Garut dalam perlombaan tarik tambang dalam rangka kampanye di Zona 2 tersebut. Ruslan mengatakan, sekarang sangat jarang sekali anak-anak yang memainkan olahraga tradisional. Lewat kegiatan ini agar mereka mengenal dan melestarikan olahraga tradisional. Sebagai warisan budaya, olahraga tradisional seperti yang dipertandingkan sekarang ini wajib dikenalkan kepada anak-anak SD atau usia dini, dan kemudian menjadikan olahraga sebagai budaya di masyarakat, papar Ruslan.

“Kami masih enggak menyangka calon Wakil Bupati Garut, dr Helmi mau ikut perlombaan tarik tambang, apalagi gabung sama masyarakat sampai berkeringat. Kebersamaan dengan pak Helmi sangat kami nantinya. Karena penasaran banyak balihonya, jadi ini momennya bisa berjumpa dan berkenalan langsung sama Wakil Bupati yang memiliki kumia khas ini,” jelasnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY