Garut Kota Mencekam, Ancaman Teror Bom di Peringatan Hari Jadi Garut

1
3603

HARIANGARUT-NEWS.COM –Saat Kabupaten Garut memperingati Hari Jadi Garut Ke-205 pada Rabu (14/02), tiba-tiba siang sekitar pukul 10.00 WIB, mendadak heboh. Pasalnya, terdengar kabar Bank KC BRI yang ada Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut akan diledakan. Isu teror ini diketahui ketika ada oknum yang tidak bertanggungjawab memberitahukan akan meledakkan bank itu.

Sontak saja, kabar mengejutkan itu langsung membuat pihak bank bertindak cepat. Mereka segera menghentikan pelayanan dan melaporkannya ke polisi. Dalam hitungan menit, puluhan aparat kepolisian dari Polres Garut dan Polsek Garut Kota langsung mendatangi tempat kejadian.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Garut SIK, membenarkan adanya isu bom di Gedung KC BRI Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota. Saat ini pihaknya masih menunggu Tim Penjinak Bom dari Polda Jabar.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, membenarkan adanya isu teror bom tersebut. Saat ini pihaknya sedang menunggu Tim Gegana Penjinak Bom Polda Jabar. Adapun informasi tersebut, kata Budi, dikirim melalui pesan singkat kepada Pimpinan Cabang BRI Garut, Sugeng Riyadi.

“Benar, ada informasi teror bom di BRI Cabang Garut Jalan Ahmad Yani. Terkait benar atau tidak adanya bom nanti kita tunggu ahli Penjinak Bom dari Polda Jabar. Sementara ini kami dari jajaran Polres Garut bersiaga mensterilkan lokasi,” ungkap Kapolres Garut.

Pantauan hariangarut-news.com, di depan bank tersebut juga dipasang garis polisi. Keberadaan puluhan polisi tersebut mengundang perhatian warga. Mereka yang belum tahu merasa penasaran. “Kira-kira ada apa ya,” tanya seorang warga. “Katanya bank ini mau diledakkan,” jawab warga lain.

Arus lalu lintas di depan bank itu sempat macet. Beruntung, anggota Satlantas Polres Garut sigap mengamankan lokasi. Kepolisian, TNI dan Satpol PP Kabupaten Garut hingga berita ini diturunkan masih bersiap siaga di lokasi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY