Gadis Garut Tukang Tambal Ban Dibanjiri Tawaran Kerja, Irma Memilih Sekolah

0
580

HARIANGARUT-NEWS.COM – Masih ingat dengan Irma Tri Resmiati (23), tukang tambal ban cantik asal Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, yang sempat heboh di beberapa media lokal dan nasional? Meski sekarang masih menjalani rutinitasnya seperti biasa, yakni melayani pengendara motor yang kedapatan bannya bocor, Irma mengaku, kini dirinya kebanjiran tawaran kerja bahkan banyak yang meminta untuk melanjutkan ke bangku kuliah.

Irma, sang juara umum saat mengikuti Ujian Nasional di sekolahnya, tak menyangka akan menjadi bahan perbincangan publik. Padahal menurut dia, apa yang telah dilakukannya selama ini hal yang wajar, yakni mengabdikan diri dengan membantu pekerjaan orang tua. Saat pertama kali diberitakan oleh hariangarut-news.com, Irma mengaku banyak teman-temannya bahkan orang yang tidak dikenal sebelumnya menghubungi dirinya.

“Sampai sekarang saya masih tidak percaya, begitu banyak orang yang memperhatikan saya dan keluarga. Tak menyangka, orang-orang diluar sana ternyata memiliki kepedulian yang sebelumnya tak pernah saya bayangkan. Beragam pekerjaan yang mereka tawarkan, mulai penawaran kerja dari PT Universal di Pameungpeuk, Pabrik Sepatu Changsin Leles, menjadi pegawai honorer di salah satu Dinas yang ada di Kabupaten Garut, dan lainnya,” ungkap Irma, Rabu (11/04), yang tinggal di Kampung Warung RT02/05 Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi ini.

Bahkan, bantuan informasi agar Irma mendapat pekerjaan sempat disampaikan oleh Danru Security Mall Ramayana Garut, Agus Sopian, ke kantor redaksi. Agus mengatakan, beberapa waktu lalu Bioskop 21 dan Restoran Jepang yang akan buka di Garut sedang menerima lowongan.

“Beberapa Minggu yang lalu, manager Bioskop 21 dan Restoran Jepang yang akan buka di wilayah Garut sedang membuka lowongan pekerjaan. Insya Allah nanti kalau ada informasi loker saya sampaikan ke akang,” ujar Agus, yang juga dulu sempat menjadi perbincangan warga Garut karena keramahannya terhadap pengunjung Mall Ramayana.

Namun sepertinya, meski itu yang diharapkan, semua tawaran pekerjaan yang menghampiri Irma masih dipertimbangkan oleh dirinya. Ia berujar, tawaran-tawaran yang datang itulah yang membuat dirinya terharu. Setiap ada informasi yang diterima melalui seluler, Irma selalu memperlihatkan kepada orangtuanya, Baban dan Euis.

“Bukan tidak mau menerima, saya lebih tertarik kepada tawaran dari PT Sumber Bakat Insani, yakni melanjutkan kembali impian saya yang sempat tertunda. Saya memilih ingin melanjutkan sekolah, dan kebetulan kesempatan serta peluang datang dari PT tersebut. Insya Allah saya ingin kuliah lagi. Kalaupun tidak, saya memlilih pekerjaan yang ada di Garut, tapi tetep yang bisa pulang pergi ke rumah,” pungkas Irma. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY