FKDT Cibatu Kirim 14 Cabor dalam Porsadin Tingkat Kabupaten Garut

0
197

HARIANGARUT-NEWS.COM – Upaya menciptakan insan olahraga yang berprestasi serta persiapan Pekan Olahraga Antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Kabupaten Garut pada Oktober 2018 mendatang, Panitia Pelaksana PORSADIN Kecamatan Cibatu menggelar kompetisi cabang Olahraga dan Seni antar Diniyah Takmiliyah yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Garut dan Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Dengan tema “Membangun potensi Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam rangka memperkokoh eksistensinya serta mengakses kesetaraan dalam pendidikan Nasional”, Minggu (25/03).

Pantauan langsung hariangarut-news.com, pembukaan acara dihadiri oleh Camat Cibatu Drs Sardiman Tanjung, UPT Pendidikan Cibatu, H Entib Satibi SIP MM Pd, Ketua APDESI Kecamatan Cibatu, Sunarkawan, dan para Kepala Desa, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Cibatu, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta 300 peserta/Kafilah dan offisial Se-Kecamatan Cibatu dan tamu undangan lainnya.

Mewakili Ketua Panitia, Sekretaris Panitia Pelaksana PORSADIN Kecamatan Cibatu Asep Jalal Muhyidin menjelaskan bahwa PORSADIN KE V tingkat Kecamatan Cibatu tahun 2018 ada 14 cabang kegiatan yang akan dilaksanakan, dengan jumlah peserta 300 peserta/kafilah, yakni perwakilan Diniyah dari 11 desa di wilayah Kecamatan Cibatu.

“Kegiatan ini meliputi cabang Atletik, Futsal, Tenis Meja, Pencak Silat, Tahpidz, Cerdas Cermat, Murotal Wa Imla, Qiroatul Kutub, Seni Kaligrafi, Pidato bahasa Arab dan bahasa Indonesia, Puisi Islam, Qasidah Rebana, Marawis, dan usia peserta mulai 7 sampai 11 tahun,” ungkap Asep.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, donatur, simpatisan serta Pemerintah Kecamatan Cibatu dan Desa Karyamukti yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan, yang telah membantu sehingga acara ini bisa digelar sesuai rencana, pungkasnya.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cibatu dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggara FKDT dan Pendidikan Umum adalah mitra yang terikat dalam memajukan pendidikan anak bangsa.

“Harapan kami, utamakan keikhlasan para pengajar dalam proses belajar mengajar siswanya,” ujar Entib.

Sementara Camat Cibatu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan FKDT ini sangat menunjang kemajuan dunia pendidikan di Kecamatan Cibatu dalam pengembangan keagamaan dan PORSADIN, serta sambung silaturahmi lintas formal dan non formal. (NDY/MKD)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY