Duet Istri Paslon Nomor Urut 1 Hangatkan Suasana Masa Kampanye Pilbup Garut 2018

0
196

HARIANGARUT-NEWS.COM – Perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Garut 2018 yang digelar secara serentak tinggal menghitung jari. Para kandidat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi kendati di bulan suci ramadhan. Para paslon maupun sang istri terus bergerak ke setiap daerah untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat guna meraih kemenangan dalam Pilkada Garut yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

Duet istri Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dari Palon Nomor Urut 1, Diah Kurniasari dan dr Hani Firdiani berhasil menghipnotis masyarakat Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Taogong Kidul pada Sabtu (02/06). Ratusan masyarakat yang hadir ketika rombongan Tim Rudy – Helmi menyambangi wilayah mereka, masyarakatpun langsung tumpah ruah memadati sepanjang jalan kelurahan Sukajaya.

Seperti diketahui, Istri para Paslon dari Petahana ini tak pernah lelah mengkampanyeukan suami tercinta agar kembali bisa merebut kemenangan dan dipercaya memimpin Garut Periode 2019- 2024. Oleh sebagian masyarakatpun mereka berdua dijuluki Wonder Women-nya Garut. Kegiatan mereka kali ini menyambangi para korban banjir bandang, orangtua jompo serta bertemu dengan para tokoh untuk menyerap secara langsung aspirasi warga tersebut.

Menurut Diah Kurniasari, istri Rudy Gunawan Bupati non aktip mengungkapkan, dirinya dan dr Hani Firdiani terus bergerak berkampanye membantu suami agar kembali terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Garut. Meskipun jadwal sibuk, tetapi mereka tetap semangat dengan penuh keyakinan bahwa Rudy-Helmi akan kembali memimpin Kabupaten Garut, ucapnya.

“Bukannya kami tidak ada kerjaan, saya dan dr Hani sengaja menyempatkan dibalik kesibukan masing-masing untuk membantu suami kami berkampanye. Waktu kejadian banjir bandang pada Tahun 2016, wilayah Sukajaya ini cukup memperihatinkan. Sebagian rumah warga terendam banjir, dan kami pun di daerah ini membangun MCK di tiga titik serta membangun saluran irigasi yang sempat roboh akibat terjangan banjir,” ujar Diah.

Pada kesempatan ini, sambil melakukan berkampanye, Diah bersama Tim melihat secara langsung bangunan MCK dan pembanguan air bersih Ultrafiltrasi di Kampung Cipansor, Kelurahan Sukajaya.

“Kami membangun tiga titik MCK ,TPT saluran irigasi dan sarana air bersih di Kelurahan Sukajaya ini. Alhamdulilah masyarakat sangat puas dengan kinerja kami selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, menurut dr Hani Firdiani, dirinya mengaku sangat puas dengan apa yang telah dibangun pemerintah Kabupten Garut seperti pembangunan air bersih ultrafiltrasi yang dirasa banyak manfatnya oleh warga sehingga kebutuhan air bersih bisa terpenuhi.

“Ketika sebuah pembangunan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, artinya pemerintah sudah mampu mengakomodir harapan warga tersebut. Seperti halnya kebutuhan air bersih di Kampung Cipansor yang awalnya dirasakan cukup sulit, kini melalui pembangunan Ultrafiltrasi masyarakat bisa menikmati sarana kebutuhan air bersih tersebut,” tutur Hani, istri dari Calon Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman.

Usai menggelar kampanye di Sukajaya, Diah-Hani pun melanjutkan kembali perjalanannya berkampanye ke daerah Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, untuk bertemu para Srikandi Kuning yang telah banyak berkontribusi membersihkan Kota Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY