Dramatis, 5 Polsek di Garut Kejar Pencuri Mobil, Pelaku Tabrak 4 Pelajar 

0
1433

HARIANGARUT-NEWS.COM – Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku pencuri terjadi di Jalan Raya Limbangan-Leuwigoong, Kabupaten Garut, Rabu (24/01). Pengejaran terhadap pelaku pencurian mobil berlangsung dramatis. Proses pengejaran dilakukan oleh jajaran Polsek Malangbong, Polsek Cibatu, Polsek Limbangan, Polsek Cibiuk, dan Polsek Leuwigoong.

Mereka memburu Herlan Bin Ayo (52) warga Kampung Bugel Girang RT01/08, Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, yang mencuri satu unit kendaraan roda empat type Daihatsu Model Pick Up tahun Pembuatan 2016 dengan Nopol D 8978 EZ.

Petugas gabungan tersebut sebelumnya melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah menerima informasi bahwa Herlan kabur menuju arah Jalan Raya Tasik-Bandung. Pelaku kabur bersama mobil pick up colt diesel yang dicuri dari wilayah Kecamatan Malangbong.

Kapolsek Limbangan, Kompol Asep Suherli SH menuturkan, kronologis penyergapan berawal saat Piket Mako Polsek Limbangan mendapat kabar dari Pesawat Handy Talky (HT), bahwa ada kendaraan roda empat yang di bawa kabur oleh pelaku.

“Informasinya dari Polsek Malangbong bahwa telah terjadi pencurian mobil dan memberitahukan bahwa kendaraannya itu mengarah ke Cibatu Limbangan. Setelah mendapat informasi tersebut, saya langsung memerintahkan anggota turun kejalan untuk memantau kendaraan yang telah di curi. Pada saat melihat kendaraan tersebut, anggota Piket Jaga Mako sempat menghentikan kendaraan, akan tetapi pengemudi kendaraan tersebut tidak berhenti, saya beserta tiga orang petugas piket langsung mengejar menggunakan kendaraan mobil dan sebagian sepeda motor sampai tertangkap di Wilayah Hukum Polsek Leuwigoong,” ungkap Kompol Asep.

Kendaraan yang sempat dicuri pelaku di daerah Kecamatan Malangbong, Rabu (24/01).

Asep menyampaikan, setelah menerima laporan itu, dirinya lantas menginformasikan kepada seluruh jajaran Polsek yang ada di zona utara. Dan semua Polsek dengan sigap, imbuh Asep, langsung melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor dan mobil dinas polisi.

“Pelaku yang ditengarai mengetahui sedang dikejar polisi, melajukan mobil dengan kecepatan tinggi. Bahkan menabrak empat anak sekolah di sekitar Kecamatan Cibiuk. Alhasil, selain mengamankan pelaku, petugas juga membawa para pelajar yang tertabrak pelaku ke klinik,” pungkas Asep.

Pengejaran tersebut akhirnya membuahkan hasil. Pelaku dibekuk di wilayah hukum Polsek Leuwigoong. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, melalui Kasubag Humas AKP ridwan Tampubolon membenarkan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku kendaraan roda empat tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY