dr Helmi : Kampanye Harus Membuat Masyarakat Senang Dan Edukatif

0
151

HARIANGARUT-NEWS.COM -Masa kampanye, menurut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Nomor Urut 1 harus bisa membuat masyarakat senang. Dalam hal ini, Calon Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, terus berinovasi cara dan gaya kampanye agar masyarakat menikmati dan meresapi pesan yang disampaikan.

“Kampanye itu harus bisa membuat masyarakat senang dan juga edukatif,” kata Helmi disela mengikuti kegiatan Ngagogo Balong bersama warga Kampung Situ Gede Desa, Cigedug Kecamatan Cigedug.

Menurut Helmi, kampanye dengan cara ngagogo saja, masyarakat sangat terhibur dan menjadi ajang silaturahmi bagi dirinya dan masyarakat. Semua berbaur tertawa ceria bersama-sama saat berebut menangkap ikan.

Sementara, nilai edukatif dari kampanye dengan cara Ngagogo adalah dirinya juga mengkampanyekan kebiasaan untuk mengkonsumsi ikan kepada masyarakat. Karena, saat ini kebiasaan makan ikan sebagai di masyarakat masih sangat rendah, padahal ikan adalah salah satu sumber protein yang baik, ungkapnya.

“Pemerintah sendiri sebenarnya sudah punya program menanami ikan di sungai-sungai dan juga situ-situ yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan untuk peningkatan konsumsi protein. Tapi yang kecil-kecil jangan dulu diambil kalau dipancing, yang besar-besarnya saja,” ujarnya.

Helmi sendiri melakukan kampanye dengan cara Ngagogo di sebuah kolam ikan di Kampung Situ Gede, Desa Cigedug. Sedikitnya satu kwintal ikan ditanam sebelum warga turun menangkap ikan. Begitu acara dimulai, warga pun langsung berebut menangkap ikan dengan ceria. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY