DPP Komanaga Garut Gelar Khitanan Massal

0
288

HARIANGARUT-NEWS.COM – Komunitas Mantan Narapidana Garuda Utama (Komanaga) DPD Kabupaten Garut, mengadakan acara sunatan masal di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Minggu (01/04) pagi. Acara yang digelar sejak pukul 08.00 WIB dihadiri oleh pengurus dan keluarga besar DPP Komanaga dan sejumlah para alim ulama serta tokoh agama ikut menghadiri acara tersebut. Selain tamu undangan juga dari elemen masyarakat lainnya seperti TNI dan kepolisian wilayah setempat.

Menurut Sekretaris Umum DPP Komanaga Garut, Drs Atjeng Muchtar Muhyidien MM, acara tersebut rutin setiap tahunnya dan sudah menjadi agenda tahunan. Adapun pada Tahun 2018 ini, peserta khitan dari 50 anak yang dipersiapkan, yang hadir hanya 46 anak. Acara ini cukup menarik dan mengundang perhatian warga karena selain acara sunatan masal juga digelar seni budaya pencak silat dan seni tradisi kebudayaan lainnya.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar sesuai rencana, semoga anak-anak yang dikhitan menjadi anak yang berguna untuk keluarga, bangsa dan agama. Disamping itu, saya meminta dan berpesan kepada semua anggota Komanaga untuk dapat membuat citra yang baik dan positif dimata masyarakat. Kita ini memang faktanya pernah berbuat kesalahan dan mantan narapidana,tapi berikanlah kesejukkan dan buktikan kepada masyarakat bahwa kita pada dasarnya semua adalah baik, dan kita akan kembali menjadi manusia baik setelah kita telah menjalani masa hukuman dalam mempertanggung jawabkan perbuatan kita yang kurang baik dimasa lalu,” tandas Atjeng Muchtar Muhyidien.

Sekum DPP Komanaga juga mengucapkan banyak terima kepada semua pengurus yang sudah berperan aktif hingga suksesnya acara tersebut. Masyarakat Garut, kata Atjeng, meski kurang mampu tetap ingin melaksanakan kewajiban umat Islam yaitu khitankan anak laki-laki. Dia berharap agar pengurus dan anggota Komanaga tetap menjaga kebersamaan, keharmonisan, saling percaya menjalankan roda kepengurusan dan dapat menciptakan generasi bangsa yang pintar cerdas dan berbudaya, ucapnya.

Kegiatan ini pun merupakan bentuk kepedulian berbagai pihak yang telah berdonasi terhadap kegiatan Komanaga dalam membantu lingkungan sekitar. Selain dikhitan, para peserta mendapatkan uang saku, uang transport, dan bingkisan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY