Dokter Manis itu, Berencana Berikan Bantuan Rumah Layak ke Warga Cilawu Garut

0
229

HARIANGARUT-NEWS.COM – Istri Calon Wakil Bupati Garut dari Paslon Nomor Urut 1, dr Hani Firdiani Budiman, sambangi Ade (43) warga Kampung Panguyangan Desa Sukamukti, Kecamatan Cilawu, Minggu (29/04). Kedatangan rombongan istri dr Helmi Budiman tersebut untuk memberikan bantuan secara sukarela karena kondisi  Ade sangat memprihatinkan dan sudah tidak bisa bekerja.

dr Hani menyampaikan, rasa syukur yang tak terhingga. Pasalnya ia bersama rombongan masih diberikan nikmat rizki, bentuk rasa syukur itu dituangkan dengan berbagi kepada orang yang membutuhkan.

“Rizki yang kita terima ada sebagian hak orang lain. Oleh karena itu, kita sengaja menyisihkan gaji suami untuk berbagi. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” tutur Hani saat ditemui di usai memberikan bantuan kemarin.

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat Kabupaten Garut yang membutuhkan uluran tangan orang lain. Bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, namun semua pihak juga harus ikut peduli dengan keadaan masyarakat di sekitar yang masih banyak membutuhkan uluran tangan.

“Mudah-mudahan kami bisa konsisten, saya juga sekaligus mengajak semua pihak untuk peduli terhadap nasib orang-orang yang ada di daerah. Minimalnya kita mampu meringankan beban mereka,” jelasnya.

Hani yang memiliki paras manis itu menambahkan, sebagai istri Wakil Bupati Garut yang sedang cuti pihaknya juga secara tidak langsung memiliki tanggungjawab terhadap kondisi yang ada di lingkungan sekitar. Minimalnya dengan kegiatan seperti yang dilaksanakan kemarin.

“Kami merasa memiliki tanggungjawab yang sama dengan suami. Khususnya dalam bidang sosial, kami tidak boleh menutup telinga dan mata terhadap apa yang jadi persoalan di sekeliling kami,” tuturnya.

dr murah senyum ini juga berencana membuatkan rumah yang setidaknya lebih layak dari rumah Ade sebelumnya. Kebetulan tanahnya milik pribadi, yakni kurang lebih 3 tumbak. Jadi masalah tanah tidak ada permasalahan seandainya dibangun juga, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW Pangunyangan Desa Sukamukti, Koman, mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan dr Hani yang secara Ikhlas membantu warganya tersebut.

“Kami atas nama warga masyarakat Kampung Panguyangan sangat berterima kasih atas kesediaan Ibu Hani Firdiani membantu warga kurang mampu,” ungkapnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY