Diusulkan ke Gubernur, Jabatan Sekda Garut Diperpanjang

0
296

HARIANGARUT-NEWS.COM – Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut masih diisi oleh pelaksana tugas (plt) Drs Uu Saepudin ST M Si, dan akan berakhir pada 7 Mei mendatang. Menanggapi hal tersebut, Pjs Bupati Garut Tatang Koesmayadi Padmadinata mengatakan akan memperpanjang dan mengusulkan Jabatan Sekda Garut itu ke Gubernur. Selain menjadi Plt Sekda Kabupaten Garut, Uu juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Garut.

Drs Uu Saepudin ST M Si diprediksi bakal kembali menduduki jabatan Sekda meski hanya sebagai Pelaksana Tugas.

“Terkait masa jabatan Sekda, tadi pagi sudah saya usulkan ke Gubernur. Sebenarnya persoalan ini datangnya ke saya lagi, karena saya menangani Biro Hukum juga Pemerintahan. Seperti tadi di rapat di sidang, yang dibacakan oleh Dewan itu sebetulnya catatan-catatan dari saya sebagai Asissten I, jadi ibaratnya Jeruk makan Jeruk. Saya juga tersenyum sendiri. Tapi karena ini masalah peran, disini saya sebagai Pjs Bupati,” tutut Koesmayadie, usai mengikuti Rapat Paripurna Pembahasan LKPJ di gedung DPRD Kabupaten Garut, Senin (29/04) malam.

Koesmayadie melanjutkan, di Provinsi Jawa Barat dirinya menjabat sebagai Asissten I, jadi saat mengusulkan Plt Sekda ke Gubernur maka nanti Gubernur akan minta disposisi yang dimana akhirnya akan datang ke Koesmayadie lagi.

“Saya hanya mengusulkan saja, awas jangan salah tulis. Yang menyetujui tetap Gubernur. Ketika di Gedung Sate panglima saya adalah Gubernur. Udah ya, selamat istirahat,” pungkas Pjs Bupati Garut kepada awak media. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY