Diundang Warga Godog, Polisi Santri Polres Garut Ceramah Makna Isra Miraj dan Situasi Kamtibmas

0
362

HARIANGARUT-NEWS.COM – Untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, warga Kampung Wates RT04/01 Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, mengundang Polisi Santri Polres Garut, Kanit Bintibmas Bripka Umar Taufik S Sos I, guna menyampaikan materi makna Isra Miraj sekaligus mengadakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terkait pesan-pesan Kamtibmas, Sabtu (18/7) malam.

Sebagai penanggungjawab dan pelaksana peringatan Isra Miraj, sekaligus Ketua DKM Mesjid Al-Arham di Kampung Wates Desa Godog, Ustad Hadi menyampaikan, ia bersama masyarakat sengaja mengundang Polisi Santri tersebut karena merasa terkesan dengan gaya penyampaiannya yang selalu menyentuh kalbu, ungkapnya.

Kanit Bintibmas Polres Garut dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa momentum dan makna dari Isra dan Miraj harus di tanamkan dalam hati sebagai suatu bentuk keyakinan yang diikutkan dengan implementasi dalam kehidupan sosial. Apalah gunanya, imbuh Umar, jika Isra Miraj hanya untuk sekedar diperingati, namun momentum tersebut tidak bermakna apa-apa dalam pribadi seseorang, ujarnya.

Usai menyampaikan materi makna Isra Miraj, Bripka Umar Taufik melanjutkan dengan pesan-pesan Kamtibmas. Umar menyebut, bagaimana pentingnya kesadaran diri sendiri untuk melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba, intoleran, terorisme, radikalisme berita hoax, teror ulama, keselamatan berlalu lintas dan menjaga situasi Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018.

“Guna menciptakan situasi semua itu, perlu adanya kerja sama dari berbagai unsur mulai dari aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bahkan masyarakat itu sendiri. Sebab keamanan bukan hanya milik TNI-Polri, tapi milik kita bersama. Jika warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif akan mudah terwujud,” pungkas Umar. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY