Disela Kesibukan, Calon Wakil Bupati Garut Ini Tak Luput Tilawah Al-quran

0
652

HARIANGARUT-NEWS.COM -Menjadi seorang Wakil Bupati yang saat ini sedang menjalani cuti jelang Pilkada 2018, bukan berarti harus meninggalkan kebiasaan sebagai santri. Hal itu dicontohkan Calon Wakil Bupati Garut Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, usai melaksanakan sholat Magrib ia langsung mengerjakan kebiasaannya membaca Al-quran sekaligus menunggu waktu Isya. Tampak, ia semakin fasih dalam melantunkan ayat suci yang terus dilakukannya.

”Beberapa hari sekali, atau kadang berapa pekan sekali saja. Hanya untuk setoran hafalan biar lebih mantap,” katanya sambil tersenyum, Jumat (16/02).

Tak hanya itu, pria berkumis ini juga sering nderes (tadarus) Alquran secara diam-diam di dalam mobil, khususnya saat melakukan kunjungan kerja ke daerah atau pelosok yang ada di Kabupaten Garut.

”Kadang ajudan atau sopir saya mungkin mengira baca mantra, padahal saya sedang membaca Alquran. Namun mereka malah diam semuanya dan tenang,” ucap Helmi.

Selain di dalam mobil, Ayah beranak tiga itu juga biasa membaca Alquran usai salat Maghrib dan shubuh. Kedua waktu tersebut dianggap paling pas dan tenang untuk membaca alquran.

”Pengennya itu baca setiap waktu dan khususnya saat habis salat. Tapi, kesibukan keluarga terkadang tidak bisa membuat saya membacanya banyak-banyak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setiap kali usai membaca Alquran, ia merasa lebih tenang. Selain itu, dengan ayat-ayat suci Alquran ia berharap bisa terlepas dari penyakit hari, seperti iri, dengki, sombong dan lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY