Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut Gelar Job Fair 2018

0
532

HARIANGARUT-NEWS.COM – Berkembangnya pertumbuhan penduduk di Kabupaten Garut berdampak pada penyerapan tenaga kerja di sektor formal maupun informal. Oleh karena itu Kabupaten Garut terus berusaha agar pencari kerja segera mendapatkan pekerjaan, salah satunya dengan mengadakan Bursa Kerja atau Job Fair 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 20-21 Maret 2018 di gedung Sasakadana, Jalan Patriot, Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut, H Tedi S Sos M Si mengatakan, Job Fair 2018 dilaksanakan bekerjasama dengan Kemenaker RI. Kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Garut.

“Berdasarkan data tahun 2017 tercatat sekitar 21.014 pencari kerja (pencaker), dan sebanyak 1.000 hingga 1.500 orang dapat terserap pasar kerja. Nantinya kegiatan ini akan diikuti 15 perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan industri, seperti PT. Changshin Reksa Jaya, PT. Bina Artha Ventura, Sehati Group, Rumah Makan Cibiuk dan Bidang Perbankan seperti BPR KS, dan Mandala Multi Finance,” ungkap Tedi saat ditemui di ruang kerjasanya, Kamis (15/03).

Selain melaksanakan kegiatan Job Fair 2018, sambung Tedi, Kemnaker RI dan Disnakertrans Kabupaten Garut juga akan melaksanakan edukasi bagi para pencari kerja, hal ini agar para pencari kerja terdorong untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas dalam menghadapi dunia kerja untuk mengurangi tingkat pengangguran, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY